Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 3 Maret 2021 - 22:18 WIB

Food Estate Pacu Pembangunan

Anggota DPRD Pulang Pisau H Nuril Khakim.

Anggota DPRD Pulang Pisau H Nuril Khakim.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Program food estate di Kabupaten Pulang Pisau membawa dampak positif terhadap pembangunan di daerah tersebut. Karena begitu banyak bantuan yang masuk untuk suksesi program food estate tersebut.

Seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Nuril Khakim mengatakan, program food estate tidak hanya terfokus pada peningkatan produksi pertanian.

“Masuknya program food estate di Kabupaten Pulang Pisau memacu pembangunan. Tidak hanya di sektor pertanian saja, namun juga sektor lain. Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta sektor perhubungan,” kata Nuril, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pile Slab

Politikus Golkar ini membeberkan, program food estate ini tentu sangat menguntungkan dan membantu pemerintah daerah. Saat anggaran pemerintah daerah terbatas untuk melakukan pembangunan, pemerintah pusat melalui program food estate melakukan pembangunan di berbagai sektor.

“Seperti peningkatan ruas jalan dari desa Tarung Manuah, Basarang, Kabupaten Kapuas sampai desa Belanti saat ini telah ditangani pemerintah pusat dengan alokasi anggaran yang tidak sedikit,” beber dia.

Baca Juga :  Jayadikarta Harapkan Sungai Jalur Tambak Dikeruk

Menurut Nuril, jika food estate ini tak ada, maka penyelesaian jalan dari Desa Tarung Manuah itu pasti akan sangat lamban. Karena ada dua kabupaten yang berbatasan di wilayah tersebut.

“Namun berkat dari adanya program food estate ini, sedikitnya Rp 391 miliar dana yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur jalan. Tentu kita patut bersyukur,”tandas Nuril. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Perkuat Data Warga Kurang Mampu

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Jalan Usaha Tani Terus Digenjot

DPRD Pulang Pisau

RPJMD Harus Sinergi dengan Program Pemerintah

DPRD Pulang Pisau

Pendidikan dan Kesehatan Harus Diprioritaskan

DPRD Pulang Pisau

Pulang Pisau Belum Punya Simbol Daerah

DPRD Pulang Pisau

Usulan Masyarakat Jadikan Rujukan Penyusunan Program

DPRD Pulang Pisau

Dampak Pandemi, Anggaran Infrastruktur Jalan Berkurang

DPRD Pulang Pisau

Perhatikan Target Realisasi Fisik