Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 4 Maret 2021 - 09:07 WIB

Food Estate Harus Lebih Sejahterakan Petani

Wakil Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Fadly Rahman.

Wakil Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Fadly Rahman.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Program food estate atau ketahanan pangan nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau harus mampu mendorong kesejahteraan petani di wilayah tersebut. Program Food estate harus bisa lebih meningkatkan hasil produktifitas para petani.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau, H Ahmad Fadly Rahman mengatakan, melalui program tersebut pemerintah berupaya meningkatkan produksi pertanian, khususnya tanaman pangan di Kabupaten Pulang Pisau. Salah satunya melalui upaya optimalisasi lahan.

“Jika produksi pertanian meningkat, tentu kesejahteraan petani akan meningkat. Karena produksi pertanian mereka juga mengalami peningkatan,” kata Fadly, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Pulang Pisau

Ia menambahkan, pemerintah pusat juga sangat serius menyukseskan program tersebut. Hal itu dapat dilihat banyaknya bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat untuk menunjang pelaksanaan program tersebut.

“Selain bantuan sarana prasarana produksi (saprodi) pertanian, pemerintah pusat melalui kementerian terkait juga melakukan pembenahan infrastruktur pertanian. Di antaranya penataan saluran irigasi,” ucap dia.

Lanjut Fadly, sebagai bentuk keseriusan, sejumlah pejabat dari pemerintah pusat seperti menteri terkait juga beberapa kali berkunjung ke wilayah food estate untuk melihat progres program tersebut. Termasuk Pak Presiden juga beberapa kali berkunjung ke lokasi food estate.

Baca Juga :  Hati-hati Mengelola Anggaran Saat Pandemi Covid-19

“Artinya pemerintah pusat sangat serius untuk menjadikan kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu penyangga pangan nasional,” pungkasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Peran Semua Pihak dalam Food Estate Harus Maksimal

DPRD Pulang Pisau

Bangun Kawasan Industri Tercentral

DPRD Pulang Pisau

Ragil Serap Aspirasi Masyarakat Dapil II

DPRD Pulang Pisau

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Usulan Prioritas Setiap Desa Terakomodasi

DPRD Pulang Pisau

Percepat Pelaksanaan Proyek untuk Pulihkan Ekonomi

DPRD Pulang Pisau

Jalan Menuju Cemantan Diminta Dianggarkan

DPRD Pulang Pisau

Perhatikan Sejumlah Fasilitas Pasca Banjir