Home / Metro Palangka Raya

Senin, 29 Maret 2021 - 17:04 WIB

Dua Kurir Sabu Dibekuk Polisi 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Direktorat Reserse (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah meringkus dua kurir sabu di dua lokasi yang berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dirnarkoba Kombes Pol Nono Wardoyo saat menggelar konferensi pers, Senin (29/3/2021) Siang.

“Kita berhasil mengamankan dua pengedar sabu di dua lokasi yang berbeda,”kata Nono Wardoyo.

Dua pelaku ini berinisial HIL (49) yang bekerja sebagai buruh harian lepas diamankan karena kedapatan menyimpan 17 paket  sabu di rumahnya.

Baca Juga :  Jaring Talenta Banua, PLN Rekrut Calon Mahasiswa ITPLN

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya transaksi sabu-sabu yang dilakukan pelaku di wilayah kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa sabu di rumahnya,”jelas Nono.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku ini mengaku hanya sebagai penerima barang titipan dari seseorang dan dijualnya kepada pemesan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan dari hasil ini pelaku dapat keuntungan Rp 3,5 Juta.

Sementara itu, Petugas juga kembali melakukan penangkapan terhadap seorang yang berinisial AND (26) warga Jekan Raya Kota Palangka Raya. Pelaku yang sudah di buntuti anggota Kepolisian ini langsung dilakukan penyergapan dan berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku sebanyak 14 paket sabu seberat 62,23 gram.

Baca Juga :  Driver Ojek Online Dikeroyok Preman Komplek

“Terhadap dua pelaku ini dikenakan dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat enam tahun penjara dan denda minimal satu miliar,” tegas Nono. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Musnahkan Ribuan Botol Miras

DPRD Kota

Ketahanan Pangan Tidak Harus Selalu Padi

DPRD Kota

Praktik Ilegal Fishing Harus Dibasmi

Metro Palangka Raya

Nyuri Tas Pasien, Pemuda Flamboyan Dibekuk

DPRD Kota

Pengelolaan Sampah Perlu Terobosan Baru

Metro Palangka Raya

Terseret Arus Sungai, Mahasiswa UGM Hilang Tenggelam

Metro Palangka Raya

Musim Virus Corona, Tarif Kencan PSK Anjlok Menjadi Rp150 Ribu

Metro Palangka Raya

Bocah Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa