Home / Kobar

Selasa, 2 Maret 2021 - 16:11 WIB

Dua Kelompok Tani Mendawai Seberang Diperiksa Polisi

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (2/3).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (2/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah mengungkapkan, bahwa peristiwa kebakaran lahan yang terjadi di KM 12 Jalan Pangkalan Bun-Kolam, Desa Mendawai Seberang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) telah diselidiki.

Untuk menyelidiki kejadian ini, anggota telah memeriksa dua kelompok tani yang beroperasi di daerah setempat.

“Kami telah memeriksa dua kelompok tani yang lahannya terbakar. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,”ungkap Kapolres kepada awak media, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

Menurut Kapolres, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan anggotanya, lahan yang mengalami kebakaran tersebut milik perorangan. Karena itu, guna mengungkap penyebab pasti kebakaran, anggota harus melakukan pemeriksaan mendalam.

Kapolres memastikan jika nantinya hasil penyelidikan polisi menemukan adanya indikasi tindak pidana dalam kebakaran lahan di km 12 tersebut, maka pihaknya tidak akan segan-segan menindak siapa pun pelaku yang terlibat dalam perkara ini.

Baca Juga :  Tragis, Pengendara Motor Tewas Tertindih Truk Kontainer

“Kalau nantinya hasil pemeriksaan mengarah kepada tindak pidana, pelakunya akan kita proses secara hukum,” tegas Kapolres.

Kapolres menyatakan saat ini upaya pemadaman karhutla di KM 12, masih terus dilakukan bersama TNI, Polri, BPBD, relawan, serta sejumlah pihak lainnya. Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar atau sengaja membakar lahan. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Siapkan 5 Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Kobar

Disambar Mega Pro, Pengendara RX King Tewas di tempat

Kobar

Bus Damri Jurusan Pangkut Terguling 

DPRD Kobar

Dewan Dorong Dinas Terkait Segera Perbaiki Drainase Tersumbat

Kobar

Pangkalan Gas LPG Nakal Bakal Ditindak Tegas

Kobar

Truk Dum Hajar Toyota Avanza, Satu Penumpang Patah Kaki

Kobar

Ikuti Vicon KPK, Bupati Kobar Siap Tindaklanjuti Arahan KPK

Kobar

Sambut Pergantian Tahun, Ribuan Warga Padati Bundaran Pancasila dan Taman Segitiga
error: Content is protected !!