Home / Kapuas

Senin, 8 Maret 2021 - 21:54 WIB

DPRD Kapuas Sesalkan Ketidak Hadiran PT Amaco Saat RDP

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, sangat menyesalkan  ketidak hadiran perwakilan  PT Amaco Perkasa, perusahaan yang melakukan eksplorasi minyak dan gas di wilayah Kecamatan Dadahup,  saat digelarnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPRD, Senin (8/3/2021).

“Hari ini komisi II sebenarnya  telah di jadwalkan RDP dengan PT Amaco Perkasa. Tetapi kami menyesalkan mereka tidak hadir. Karena bagaiamana pun tupoksi komisi II terkait ekonomi dan investasi atau investor yang ada di Kapuas,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas Algrin Gasan kepada awak media di Kantor Dewan.

 

Ia menjelaskan, sesuai dengan jadwal Banmus mestinya Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas akan melaksanakan RDP dengan PT Amaco Perkasa dan pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas terkait kegiatan eksplorasi minyak di kabupaten Kapuas. Karena bagaimanapun dan siapapun yang melaksanakan investasi ekslorasi bagian investasi di Kapuas yang berdampak terhadap daerah dan masyarakat.  Komisi II memiliki kewenangan dan fungsi untuk memantau dan menanyakan kegiatan mereka bagaimana keterlibatan dan lahan milik masyarakat yang akan dijadikan lokasi   kegiatan PT. Amaco Perkasa.

“Kami sangat menyayangkan ketidak hadiran mereka, padahal surat sudah disampaikan, sehingga akibat ketidak hadiran ini komisi II akan menjadwalkan kembali RDP,” paparnya.

Baca Juga :  Pencuri Ponsel Dibekuk Polisi

Masihkah dikatakan Politisi Partai Golkar itu,   sebelumnya ada laporan masyarakat terkait hal ini, sehingga DPRD Kapuas menindaklanjutinya dengan menjadwalkan RDP

Baca Juga :  Seruduk Belakang Mobil, Siswa SMA Pingsan

Tapi sangat disayangkan sampai hari ini mereka tidak hadir, walau eksekutif hadir, tetapi kalau pihak perusahaan tidak hadir , pihaknya tidak bisa juga menyimpulkan kegiatan mereka seperti apa.

“Dengan keadaan ini mugkin jadwal Banmus akan datang pihaknya akan memanggil lagi termasuk pertaminanya yang bertanggungjawab atas kegiatan ini,”tukasnya.

Meskipun demikian Algrin Gasan, menjelaskan  bahwa sebelumnya memang ada konfirmasi ketidakhadiran pihak PT Amaco perkasa, Tetapi pejabat yang mengambil kebijakannya ini di Jakarta katanya dari pertamina.

“Mereka di sini hanya tenaga kerja yang melaksanakannya. Seharusnya mereka bisa menyampailan surat itu ke pihak yang bertanggung jawab, tapi sampai sekarang tidak bisa hadir,” tutupnya (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Motor Tossa Ditumpangi Nakes Tercebur ke Sungai

Kapuas

Bupati Kapuas Dukung Keberadaan Pasar Penyeimbang

Kapuas

Pemuda Kapuas Disergap Saat Hendak Bertransaksi Sabu

Kapuas

Guru Kontrak Ditemukan Tewas Tanpa Busana 

Kapuas

Bandar Dadu Gurak Diringkus Polisi

Kapuas

Maknai Sumpah Pemuda, dengan Kobarkan Semangat Generasi Muda

Kapuas

Dishub Kapuas dan Satlantas Cek Kelaikan Angkutan Umum

Kapuas

Pengedar Sabu Pelosok Desa Ditangkap Polisi