Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 22 Maret 2021 - 11:35 WIB

Dorong PBS Penuhi Kewajiban

Anggota DPRD Pulpis Suhardi

Anggota DPRD Pulpis Suhardi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Permasalahan antara masyarakat dan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit memang menjadi salah satu masalah yang serius. Bahkan, permasalahan antara PBS dan masyarakat tersebut tak jarang viral di media sosial.

Khususnya masalah ganti rugi lahan dan permasalahan lainnya. Seperti pihak PBS yang dianggap tidak memenuhi kewajibannya kepada karyawan dan sebagainya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Suhardi mengatakan, permasalahan antara PBS dan masyarakat ini tentunya harus disikapi serius. Dirinya mendorong agar PBS memenuhi kewajibannya terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Izin Investasi Dipermudah Dimasa Pandemi Covid-19

“Kami mendorong perusahaan penuhi tanggung jawabnya. Supaya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan juga bisa sejahtera,” kata Suhardi, Senin, 22 Maret 2021.

Wakil rakyat ini menambahkan, pemerintah juga diharapkan bisa proaktif mendorong PBS agar memenuhi kewajibannya. Kemudian, pemda juga diminta untuk jangan sembarangan dalam memberikan izin.

“Satu sisi pemerintah harus menjamin keamanan dan investasi di daerah. Satu sisi pemda juga jangan sembarangan menerima investor. Supaya, kehadiran investor betul-betul membawa manfaat untuk daerah dan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pemerataan Tenaga Pendidik

Suhardi mengungkapkan, seperti masalah plasma, CSR dan kewajiban lainnya harus benar-benar diperhatikan. Karena itu semua bagian dari kewajiban. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Kesepakatan Nelayan dan Perusahaan Wajib Dijalankan

DPRD Pulang Pisau

Bangunan Wajib Perhatikan GSB dan GSJ

DPRD Pulang Pisau

Usulan Infrastruktur Jalan Masih Mendominasi

DPRD Pulang Pisau

Kahayan Tengah Diharapkan Jadi Lokasi Pengembangan Ternak

DPRD Pulang Pisau

Pembelajaran Online Dinilai Tak Efektif

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Jalan Jantungnya Kemudahan Pelayanan

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Pemerataan Tenaga Pendidik

DPRD Pulang Pisau

Nomor Darurat Diharapkan Mudah Diakses