Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 8 Maret 2021 - 17:35 WIB

Desa Kanamit Jaya Harapkan Sarana Air Bersih

Anggota DPRD Pulang Pisau Jamilah.

Anggota DPRD Pulang Pisau Jamilah.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Masyarakat di Desa Kanamit Jaya, Kecamatan Maliku mengharapkan adanya pengadaan sarana air bersih. Pengadaan sarana air bersih ini dinilai penting agar bisa dikonsumsi warga.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Jamilah mengatakan, wilayah di Desa Kanamit masih belum tersentuh aliran air PDAM. Sehingga sangat mengharapkan adanya pembangunan sarana air bersih.

“Yaitu seperti mesin pompa, tempat penyaringan dan pipanisasi dan pembuatan tendon air bersih di Desa Kanamit Jaya,” kata Jamilah, Senin, 8 Maret 2021.

Baca Juga :  Selektif Realisasikan Usulan Masyarakat

Selain sarana air bersih, lanjut dia, masyarakat setempat juga mengharapkan adanya pembuatan box culvert jalan baru di RT 2, 3, 5 dan RT 6. Selanjutnya pembuatan box culvert jalan penghubung desa rey 3, 4, 5, 6, 7 dan 8.

“Masyarakat juga menyampaikan usulan peningkatan jalan usaha tani Rey 3-16, peningkatan jalan penghubung desa Rei 3-8 Desa Kanamit Jaya,” ucap dia.

Baca Juga :  Bantuan Alsintan Jangan Disalahgunakan

Jamilah menambahkan, warga desa juga menginginkan adanya rehabilitasi jalan lingkar cor beton. Termasuk juga pembersihan sungai primer Desa Kanamit Jaya, pembuatan jalan usaha tani Rei 4 dan 16 dan pengadaan 50 penerangan jalan umum (PJU) di Desa Kanamit Jaya.

“Semoga saja keinginan warga Desa Kanamit Jaya ini bisa diakomodasi pada pembangunan ditahun mendatang,” pungkasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Perhatikan Korban Banjir

DPRD Pulang Pisau

Akomodasi Usulan Melalui Anggaran Desa

DPRD Pulang Pisau

Usulan Masyarakat Jadikan Rujukan Penyusunan Program

DPRD Pulang Pisau

Jangan Tinggalkan Ornamen Daerah

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Tentang Aturan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Izin Investasi Dipermudah Dimasa Pandemi Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Data Masyarakat Miskin Harus Terus Dievaluasi

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dorong Implementasi Perda Layak Anak