Home / Pulang Pisau

Senin, 22 Maret 2021 - 08:33 WIB

Bermodal Miras, Pelaku Nekat Habisi Nyawa IRT

Jasad korban saat dibawa ke kamar mayat RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Minggu (21/3) tadi malam.

Jasad korban saat dibawa ke kamar mayat RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Minggu (21/3) tadi malam.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com РPeristiwa pencurian disertai dengan kekerasan (curas)  yang merenggut nyawa seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Mariati (46), di lokasi Bukit Nyamuk Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (20/3/2021) malam lalu, menyisakan duka bagi keluarga korban.

Tak hanya korban, anaknya bernama Wahyu (5) juga menjadi sasaran kejejaman pelaku. Putranya ini menderita luka dibagian kepala setelah dipukuli hingga pingsan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifieanto melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan, dari hasil penyelidikan pihaknya kejadian berawal saat pelaku hendak pulang ke pondoknya, usai bekerja tambang tradisional atau puya di Desa Tewai Baru Kecamatan Sepang Simin Kabupaten Gunung Mas.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Turut Antisipasi Bancana¬†

Sebelum sampai ke pondoknya, pelaku membeli minuman keras (miras) jenis anggur putih dua botol dan di minum dalam perjalanan menuju ke pondok, pada Sabtu (20/3/2021) malam, sekira pukul 18.30 WIB.

Saat dalam perjalanan ini lah, muncul niat jahatnya untuk berhenti ke pondok korban dengan maksud hendak marampas perhiasan korban. Setelah sampai di kediaman korban, pelaku mengambil kayu bulat yang berada di samping rumah korban.

Korban yang saat itu tidak mengetahui pelaku berniat jahat ingin merampoknya, keluar rumah lewat pintu belakang. Melihat korban keluar dari rumahnya ini, pelaku langsung melakukan pemukulan di bagian kepala dan wajah korban hingga terjatuh.

“Melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung mengambil perhiasan emas dari leher korban. Anak korban yang melihat ibunya tergeletak tak berdaya berlumuran darah langsung berteriak. Saat itu juga pelaku langsung menghampiri anak korban dan memukuli anak korban hingga tidak sadarkan diri. Setelah itu pelaku melarikan diri,”ungkap Doohan.

Baca Juga :  159 ASN Pulang Pisau Diambil Sumpah Janji

Doohan menjelaskan, bahwa aksi pelaku ini telah direncanakan sebelumnya. Sebelum beraksi, pelaku yang merupakan anak buah dari suami korban ini bahkan membeli miras terlebih dahulu sehingga aksinya dilakukan dalam kondisi terpangaruh minuman alkohol tersebut. Peristiwa ini baru diketahui Minggu (21/3/2021) pagi, saat suami korban pulang ke diaman istrinya.

“Korban saat ini telah di bawa ke ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum et repertum,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Warga Pulpis Diimbau Waspada Upal

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Perpanjang Status Darurat Covid-19

Pulang Pisau

Dua Pembunuh Buruh Panen PT KLS Diringkus Polisi

Pulang Pisau

Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polsek Jabiren

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan 12 Ekor Hewan Kurban ke Pulang Pisau

Pulang Pisau

Tiga Mobil Kadis Pulang Pisau Terlibat Laka Beruntun

Pulang Pisau

Dua Penambang Illegal Pulpis Ditangkap Polisi

Pulang Pisau

Warga Jabiren Ditemukan Tewas Mengenaskan Saat Mencari Buah Durian
error: Content is protected !!