Home / DPRD Kapuas

Senin, 22 Maret 2021 - 23:38 WIB

Berinto : Masyarakat di Pelosok Pedalaman Juga Harus Diperhatikan

Kuala Kapuas, KaltengEkspres.com – Momentum hari jadi Kota Kuala Kapuas ke 215 dan ulang tahun Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang ke 70 mendapat sorotan dari seorang legislator DPRD Kapuas dari partai Nasdem , Berinto.

Kepada media ini disela-sela pelaksanaan vaksin covid-19 di ruang Paripurna DPRD Kapuas, Berinto,SH.MH mengatakan bahwa hari ulang tahun Kapuas ini merupakan  sesuatu yang sangat membahagiakan dan bersejarah untuk kita karena memang kita terlahir dan berdomisili di Kapuas

“Harapan saya perhatian pemerintah itu tidak hanya untuk masyarakat di perkotaan saja tetapi juga untuk masyarakat yang tinggal di pelosok pedalaman juga harus diperhatikan supaya rasa keadilan itu juga sampai pada masyarakat di pelosok pedalaman Kabupaten Kapuas karena masyarakat yang ada di pelosok pedalaman itu juga merupakan satu kesatuan yang ada di Kabupaten Kapuas,” harap Berinto, Senin(22/3/2021).

Dengan umur 70 tahun pemerintah kabupaten kapuas saat ini menurutnya adalah usia yang sudah cukup tua, namun di usia yang sudah tua ini realitanya masih belum ada pemerataan pembangunan contohnya masyarakat di desa Masuparia, sana belum ada badan jalan. Jangankan untuk jalan yang fungsional jalan yang beraspal badan jalan nyatanya belum ada. Di Bokoi sudah ada badan jalan tapi belum fungsional, begitu juga di mampai jaya.

Baca Juga :  Apresiasi Pelaksanaan USBK SD di Kapuas Hilir 

“Masyarakat pedalaman juga harus diprioritaskan jangan ada  Kebijakan yang diskriminatif di pemerintahan Kabupaten Kapuas ini. Kita menyadari saat ini memang situasi pandemi covid 19 tapi jangan lantas dengan alasan tersebut masyarakat ditinggalkan dari sisi program pembangunan.”

Baca Juga :  Berinto : Pemkab Kapuas Wajib Jelaskan Pembatalan Pengadaan Mobil Damkar

“Supaya pemerintah daerah juga tidak anti kritik, kalau menjadi pelayan publik ya harus siap menerima  aspirasi dari masyarakat apalagi yang menyampaikan aspirasi adalah wakil rakyat yang sudah diamanatkan undang-undang.” Pungkas Berinto.(yan/rif).

 

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Dewan Minta Disdik Kapuas Awasi PPDB 

DPRD Kapuas

Usai Reses, Legislator Ini Sampaikan Usulan Warga Selat

DPRD Kapuas

Anggota Dewan Kapuas Kunjungi Kafilah Tiga Kecamatan

DPRD Kapuas

Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu TNI-Polri Diapresiasi

DPRD Kapuas

Dewan Soroti Kualitas Air PDAM yang Rendah

DPRD Kapuas

Dewan Apresiasi Kegiatan Baksos Polsek Kapuas Hulu

DPRD Kapuas

Dewan Harapkan Kades Baru Dilantik

DPRD Kapuas

Pengurus PWI Diminta Sinergi dengan DPRD Kapuas