Home / Kobar / Pemkab Kobar

Selasa, 2 Februari 2021 - 11:50 WIB

Tahap Awal Vaksin Covid-19 Disuntikan ke 10 Orang

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengampanyekan vaksin covid-19, Senin (2/2).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengampanyekan vaksin covid-19, Senin (2/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pencanangan vaksinasi covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) yang dilakukan di sejumlah Puskesmas, meliputi Puskesmas Madurejo, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar mulai direalisasikan, Selasa (2/2/2021) pagi.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, suntik awal dalam pencanangan vaksinasi di Kobar ini diberikan kepada 10 tokoh Kobar, berikutnya akan dilakukan serentak di lokasi yang sudah disiapkan dan sudah terlatih untuk melayani vaksinasi.

“Tahapan yang dilakukan untuk menerima vaksin adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian di screening berupa tes tensi dan lain-lain, kemudian wawancara terkait penyakit apa dan sebagainya, bila sehat dan layak oleh dokter maka akan disuntik oleh petugas dan diobservasi selama 30 menit,”ungkap Bupati.

Baca Juga :  Busett!! Dikendarai ABG, Mobil Ayla Ini Nyungsep ke Selokan

Jika tidak ada masalah lanjut dia, maka diperkenankan untuk pulang. Program ini sudah dicanangkan oleh pemerintah, karena itu  harus tetap diikuti, termasuk juga kepada masyarakat, untuk itu dirinya mengimbau agar bisa mengikuti kegiatan ini pada tahap selanjutnya.

” Karena untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19, salah satu upaya yang paling bagus adalah dengan dilakukan vaksin Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Ziarah Makam Tokoh BPK, Wakil BPK RI Kunjungi Kobar

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Drajat Tri Putro menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Covid -19, ia mengatakan mudah-mudahan menjadi ini motivasi untuk masyarakat yang masih ragu menerima vaksin Covid-19. Vaksin ini merupakan usaha untuk menghindari dan mengurangi penyebaran covid-19.

Diketahui untuk mendapatkan vaksin harus dilakukan screening kesehatan, melakukan tensi, dan pengecekan riwayat penyakit yang pernah dialami, bagi yang tidak lolos screening maka tidak mendapatkan vaksin Covid-19. (NK)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Lepas Keberangkatan 169 JCH Kobar

Kobar

Awas!, Bupati Nurhidyah Tindak Tegas Oknum yang Naikan Harga dan Penimbun Sembako

Kobar

Turut Berduka, Hamdani Berharap Kejadian Laka Kelotok Tak Terulang Lagi

Kobar

Gubernur Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam

Kobar

Kualitas Buruk, Penyaluran Raskin Bulog Dikeluhkan Warga Madurejo

Hukum Kriminal

Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga Kumai

Kobar

Cek Cok Kakak Beradik di Kumai Berujung Pembacokan

Kobar

Jelang Operasi Zebra, Satlantas Imbau Masyarakat Disiplin Berkendaraan
error: Content is protected !!