Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:40 WIB

Serap Aspirasi, Siti Rohmawati Reses di Empat Desa

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil ll) Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati bersama Rida Sri Ahlina melaksanakan reses  di Empat Desa di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dan Kecamtan Dusun Utara.

“Reses yang kita laksanakan kemaren untuk Kecamatan Dusun Utara di Desa Gunung Rantau dan Maruga, sementara di Kecamatan GBA di Desa Muara Singan, dan Bintang Ara,” kata Putri Siti Rohmawati kepada Kalteng Ekspres.com, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan, untuk Desa Muara Singan masyarakat mengharapkan agar diprioritaskan jalan dari Kampung Gadang masuk ke Desa Muara Singan, dimana jalan tersebut rusak parah dan hampir tidak bisa dilewati. Untuk Desa Maruga, Sinyal jaringan seluler, PLN, Infrastruktur jalan, serta warga mengeluhkan tenaga medis yaitu Bidan Desa yang jarang ada ditempat.

Serta untuk desa Gunung Rantau, sama yaitu Listrik, jaringan telpon dan pembangunan rumah ibadah.

Baca Juga :  Cegah Kebakaran, Dewan Barsel Harapkan Warga Menyediakan APAR

“Sementara untuk Desa Bintang Ara memperioritas kan pengerasan badan jalan yang telah di buka TMMD, dimana jln tersebut satu satu nya akses jln darat dari desa bintang ara ke desa patas ll  sepanjang 5 kilometer, itu harapan masyarakat” jelasnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Awasi Proyek Pemerintah

Masih dikatakan Politisi Partai Demokrat Barsel itu, kunjungan pihaknya ke Desa Bintang Ara juga untuk melihat secara langsung lokasi dua buah jembatan yang akan dibangun di tahun 2021, karena itu merupakan usulan hasil reses  tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mengakomodir sebagian  hasil  reses kita dengan menganggarkan pembangunan dua buah jembatan pada APBD 2021 ini yang ada di desa patas ll ( buyui ) dan di desa desa lain nya. Besar harapan saya  kepada pemerintah daerah agar hasil reses kali ini sama bisa di akomodir lagi,”  tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Mengapresiasi Adanya Silaturahmi Pj Bupati

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Sarankan Dinas Terkait Inventarisir Bangunan Pustu Rusak Disejumlah Desa

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Terima Ranperda LKPJ APBD 2019 Dengan Catatan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Pemda Perhatikan Guru Honorer

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Sepakati Pinjaman Rp 50 Miliar

DPRD Barito Selatan

Antisipasi Panic Buying, Dewan Barsel Dorong Pemkab Operasi Pasar

DPRD Barito Selatan

Seluruh Fraksi Sepakati 2 Raperda Usulan Pemkab Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Perusahaan Jadikan Masyarakat Mitra