Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:40 WIB

Serap Aspirasi, Siti Rohmawati Reses di Empat Desa

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil ll) Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati bersama Rida Sri Ahlina melaksanakan reses  di Empat Desa di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dan Kecamtan Dusun Utara.

“Reses yang kita laksanakan kemaren untuk Kecamatan Dusun Utara di Desa Gunung Rantau dan Maruga, sementara di Kecamatan GBA di Desa Muara Singan, dan Bintang Ara,” kata Putri Siti Rohmawati kepada Kalteng Ekspres.com, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan, untuk Desa Muara Singan masyarakat mengharapkan agar diprioritaskan jalan dari Kampung Gadang masuk ke Desa Muara Singan, dimana jalan tersebut rusak parah dan hampir tidak bisa dilewati. Untuk Desa Maruga, Sinyal jaringan seluler, PLN, Infrastruktur jalan, serta warga mengeluhkan tenaga medis yaitu Bidan Desa yang jarang ada ditempat.

Baca Juga :  Komisi II Minta Pemda Benahi Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Serta untuk desa Gunung Rantau, sama yaitu Listrik, jaringan telpon dan pembangunan rumah ibadah.

“Sementara untuk Desa Bintang Ara memperioritas kan pengerasan badan jalan yang telah di buka TMMD, dimana jln tersebut satu satu nya akses jln darat dari desa bintang ara ke desa patas ll  sepanjang 5 kilometer, itu harapan masyarakat” jelasnya.

Masih dikatakan Politisi Partai Demokrat Barsel itu, kunjungan pihaknya ke Desa Bintang Ara juga untuk melihat secara langsung lokasi dua buah jembatan yang akan dibangun di tahun 2021, karena itu merupakan usulan hasil reses  tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Dewan Barsel Ajak Semua Elemen Jaga Aset Daerah 

“Alhamdulillah kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mengakomodir sebagian  hasil  reses kita dengan menganggarkan pembangunan dua buah jembatan pada APBD 2021 ini yang ada di desa patas ll ( buyui ) dan di desa desa lain nya. Besar harapan saya  kepada pemerintah daerah agar hasil reses kali ini sama bisa di akomodir lagi,”  tutupnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Cegah Covid 19, DPRD Barsel Sarankan Tak Gunakan Bilik Disinfektan

DPRD Barito Selatan

Sampaikan Hasil Pansus LKPJ dan Penyerahan Rekomendasi, DPRD Barsel Gelar Rapat Paripurna

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Kades Bisa Berinovasi Dalam Pembangunan Desa

DPRD Barito Selatan

Masyarakat Diminta Waspada Penyebaran Penyakit Dampak Banjir

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Pesimis Target PAD Tahun 2021 Tercapai

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Pemkab Persiapkan Teknis Belajar Tatap Muka

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Instansi Terkait Jaga Ketahanan Pangan Jelang Ramadhan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Prihatin Peredaran Narkoba di Barsel Masih Marak