Home / Kotim

Selasa, 9 Februari 2021 - 15:58 WIB

Residivis Sabu Kotim Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (9/2).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (9/2).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial MK (49) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim. Residivis yang tinggal di Jalan Delima 1 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kabupaten Kotim, ini kembali ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu, Senin (9/2/2021) sekitar pukul 14.30 wib.

Dari tangannya, diamankan barang bukti 12 paket sabu dengan berat 8,18 gram.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kepala Satres Narkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan ini berawal saat anggota menerima informasi dari warga terkait adanya peredaran narkoba jenis sabu di kawasan setempat.

Baca Juga :  Kegiatan Program TMMD Terus Berjalan dengan Baik

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu berada di rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan 12 bungkus plastik kecil sabu yang disembunyikan tersangka di bawah kasur tidur kamarnya. Tersangka mengakui sabu itu miliknya, kemudian ia kami bawa ke Polres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Arasi, Kamis (9/2/2021).

Dari lokasi tersebut selain 12 paket sabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya yakni 1 set alat isap/bong, 1 pak plastik klip, 1 unit timbangan digital, 1 unit Handphome dan uang tunai Rp.800 ribu.

Baca Juga :  Warga Tiga Desa Antusias Ikuti Lomba Catur TMMD

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

“Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringannya, karena dari pengakuan pelaku barang haram tersebut berasal dari Pontianak Kalbar,”tandasnya. (by)

Share :

Baca Juga

Kotim

Brakk…Dua Pengendara Motor Terkapar

Kotim

Gotong Royong Kunci Suksesnya Kegiatan TMMD

Hukum Kriminal

Pegawai BKKBN Kalteng Tewas Usai Tabrak Truk Parkir

Kotim

Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Parenggean Razia Sekolah

Kotim

Geger, Warga Ketapang Nekat Gantung Diri

Kotim

Jual 33 Paket Sabu, Warga Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Pengusaha Muda Desa Patai Sumbang APD ke Puskesmas Cempaga

Kotim

Berjualan di Lampu Merah, Tujuh Bocah Digaruk Satpol PP Kotim