Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 9 Februari 2021 - 16:57 WIB

Penyaluran CSR Diharapkan Tepat Sasaran

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan sejumlah perusahaan diharapkan tepat sasaran. Supaya CSR benar-benar menyentuh kepentingan secara luas.

Hal itu diutarakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim. Menurutnya, CSR merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan.

“Saya yakin semua perusahaan di Pulang Pisau sudah menyalurkan CSR-nya masing-masing. Tinggal penyalurannya saja apakah tepat sasaran atau tidak,” kata Hakim, Selasa, 9 Febuari 2021.

Politikus muda dari PPP ini menjelaskan, bahwa program CSR perusahaan biasanya dengan berbagai macam bentuk. Ada yang berupa bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, ada yang berbentuk program kerajinan dan bentuk lainnya.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Penambahan PJU

“Diharapkan dalam penentuan program CSR ini setiap perusahaan bisa menyesuaikan dengan kepentingan masyarakat setempat,” ucap dia.

Baca Juga :  Segera Verifikasi DTKS

Hakim menegaskan, bahwa program CSR adalah bentuk partisipasi perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah. Jika perusahaan hanya hadir tanpa memberi manfaat untuk daerah dan masyarakat tentu sangat tidak menguntungkan.

“Karena itu perusahaan jangan abai terhadap tanggung jawabnya dan pastikan bahwa CSR itu benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Adanya Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin

DPRD Pulang Pisau

Metode Pembelajaran Masa Pandemi Harus Lebih Kreatif

DPRD Pulang Pisau

Perkuat Data Warga Kurang Mampu

DPRD Pulang Pisau

Perhatikan Target Realisasi Fisik

DPRD Pulang Pisau

Dukung Pengembangan Padi di Lahan Gambut

DPRD Pulang Pisau

Dewan Sepakati Pemberlakuan Belajar Tatap Muka

DPRD Pulang Pisau

Komisi III Perjuangkan Usulan Pengerukan Sungai

DPRD Pulang Pisau

Pensiunan PNS Wajib Kembalikan Aset