Home / Katingan

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:34 WIB

Pencuri Dua Unit Ponsel Dibekuk Polisi 

Pelaku pencurian saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Katingan Rabu (24/2).

Pelaku pencurian saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Katingan Rabu (24/2).

KASONGAN, KaltengEkspres.com–  Seorang pemuda berinisial DR tak berkutik saat ditangkap anggota Satreskrim Polres Katingan. Ia diringkus karena melakukan aksi pencurian dua unit ponsel merek samsung J2 Prime warna silver dan realme C11 warna abu-abu di sebuah rumah  Jalan Bhayangkara Gang Karya, RT. 27 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Rabu (24/2/2021) dni hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku dengan cara masuk ke dalam rumah korban bernama Irwansyah pada malam hari. Dalam aksinya tersangka sempat dipergoki oleh anak pemilik rumah yang terbangun dari tidurnya, karena mendengar ada suara berisik dari arah ruang tamu rumahnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati dan Sekda Sidak Sejumlah Kantor

Kemudian anak pemilik rumah langsung melakukan pengecekan dan melihat tersangka sedang bersembunyi di salah satu sudut ruangan. Karena kenal, anak korban langsung saja menanyakan maksud dan tujuan pelaku masuk ke dalam rumahnya. Saat itu dijawab pelaku hanya mencari pekerjaan, setelah itu pelaku langsung pergi keluar melalui pintu depan.

Baca Juga :  KONI Katingan Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako

Sekitar pukul 06.00 WIB, pemilik rumah baru menyadari kalau dua unit ponsel sudah raib dari dalam rumah. Saat itu juga korban melaporkannya kejadian tersebut ke Mapolres Katingan.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku.

“Saat ini pelaku sedang diperiksa dan dikenakan pasal 363 ayat (3) KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”ujarnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Polsek Katingan Hilir Amankan Perayaan Paskah

Katingan

28 Anggota Polres Katingan Naik Pangkat

Katingan

Satlantas Sosialisasi Tertib Lalin ke Pelajar Katingan

Katingan

Bandar dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi 

Katingan

Diduga Mabuk, Warga Katingan Tewas Lakatunggal di Jalanan

Katingan

Tragis, Warga Katingan Tewas Gantung Diri

Katingan

Dana Haji untuk IKN Issu “Hoax”

Katingan

Diguyur Hujan Lebat, Dua Desa di Katingan Terendam Banjir