Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 16 Februari 2021 - 12:49 WIB

Pemkab Mura Ikuti Rakor Akselerasi Capaian Vaksinasi

Pemkab Mura saat mengikuti rapat yang dipimpin langsung Wabup Rejikinoor, Senin (16/2/2021).

Pemkab Mura saat mengikuti rapat yang dipimpin langsung Wabup Rejikinoor, Senin (16/2/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Sejak dimulainya vaksinasi pada tanggal 13 Januari 2021 yang lalu, dan dilanjutkan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) langsung menggelar rapat koordinasi untuk membahas pencapaian vaksinasi, strategi tunda/batal vaksin, rencana vaksinasi tahap dua.

Rapat koordinasi sekaligus membahas Akselerasi Capaian Vaksinasi secara webinar bersama Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono ini, diikuti oleh Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, Kadinkes, Suria Siri, Kadis kominfo Sp Bimo Santoso, serjumlah sejumlah pejabat OPD lainnya, berlangsung di Aula Pemkab Mura, Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Kader Posyandu di Mura Melalui Pelatihan

Wakil Kemenkes RI Dante Saksono Harbuwono menjelaskan, bahwa vaksinasi tahap kedua akan segera dimulai, untuk itu dirinya berharap pemerintah daerah bisa secepatnya menyelesaikan vaksinasi pada Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.

“Karena sebelum tanggal 21 Februari 2021, ditargetkan 1,46 juta SDM Kesehatan sudah menerima dosis kedua vaksinasi. Oleh sebab itu Wamenkes mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk mensosialisasikan dan mendorong partisipasi sasaran vaksin, sesuai dengan rekomendasi Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat supaya divaksinasi dan terlindungi dari covid-19,”ungkapnya dalam rapat daring tersebut.

Baca Juga :  800 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Murung Raya

Sementara itu, Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyambut baik dan mengapresiasi dengan rencana pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Dirinya berharap agar pelaksanaan vaksinasi tahap kedua khususnya di Kabupaten Murung Raya berjalan lancar.

“Saya berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi sehingga Indonesia sukses secara umum dan secara khusus Kabupaten Murung Raya terbebas dari Covid-19. Saya juga berharap masyarakat tidak takut divaksin dan mau untuk divaksin, hal ini dilakukan agar Kabupaten Murung Rayaterbebas dari covid-19 dan kehidupan kita kembali berjalan secara normal,” ujarnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Apresiasi Aksi Sosial Relawan KPK 

Pemkab Murung Raya

Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama AMC

Pemkab Murung Raya

Dinkes Sebut 20 Desa di Mura Dapat Jatah Program Sanitasi

Pemkab Murung Raya

Bupati dan Wabup Mura Hadiri Peringatan HUT Kalteng ke 65

Pemkab Murung Raya

Bupati Ingatkan Komitmen CSR

Pemkab Murung Raya

Perdie Berikan Bantuan Korban Banjir Katingan

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Daerah

Pemkab Murung Raya

Upaya Tanggulangi Covid-19 Terus Dilakukan Intensif