Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:01 WIB

Pemkab Mura Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui program diversifikasi pangan lokal desa, menggelar panen perdana di Desa Karali Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Distanik, Asisten I dan II Bupati Murung Raya, Camat Tanah Siang serta Kepala Desa Karali, Mangkolisoi dan tokoh masyarakat.

Ketua Kelompok tani jagung Datah Bendu, Tarigan mengatakan, pihaknya  berterima kasih kepada pemerintah dearah atas bantuan dan dukungannya berupa moral serta materil dalam upaya menguatkan perekonomian masyarakat melalui bidang kelompok tani jagung Hybrida.

Baca Juga :  Bupati Mura Pimpin Upacara Peringati Hari Santri Nasional

“Dengan adanya kelompok tani ini, kita berharap bisa memotivasi masyarakat sekitar untuk bercocok tanam dalam rangka membantu perekonomian warga di masa pandemi Covid-19,”ujarnya.

Sementara Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Asisten II, Ferry Hardi mengharapkan agar masyarakat manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur mayur agar bisa membantu dan mengasilkan finansial dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Cegah Pernikahan Dini untuk Berantas Stunting

Mulai dari sekarang peran setiap kepala desa agar bisa mengarahkan dan mengakomodir masyarakatnya untuk menfaatkan pekarangan rumahnya secara aktif dan produktif.

Hal ini tentu harus dilakukan secara kontinu, agar peran petani lokal bisa memenuhi kebutuhan sayur mayur dilingkup desanya. (id)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Tinjau WTP PDAM Puruk Cahu

Pemkab Murung Raya

Standar Pelayanan Jadi Salah Satu Indikator Capaian

Pemkab Murung Raya

Diskominfo Mura Dorong Smura FM Lebih Inovatif

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Camat dan Kades Giat Bersih Lingkungan

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Resmikan Pasar Mandiri Pelita Hulu

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten

Murung Raya

Camat Murung Minta Layanan Bagi Penderita ISPA Optimal

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dukung Program KKS