Home / Kotim

Kamis, 11 Februari 2021 - 10:11 WIB

Karyawan PT. TASK Ditemukan Tewas Membusuk 

Jasad korban seusai ditemukan, dalam kondisi sudah membusuk Rabu (10/2).

Jasad korban seusai ditemukan, dalam kondisi sudah membusuk Rabu (10/2).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial SF warga Nusa Tenggara Timur (NTT),ditemukan tewas membusuk di parit perkebunan kelapa sawit, PT TASK 3 di Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim, Rabu (10/2/2021).

Dari pengakuan keluarga korban, sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan pergi untuk memanen sawit di belakang mesjid afdling (camp) 12 tak jauh dari tempat tinggalnya.

Tapi hingga siang tidak kelihatan panen, dan tak kunjung pulang. Penasaran lantaran korban tak kunjung pulang, keluarga berinisiatif untuk mencari korban.

“Kami kaget saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia didalam parit dengan mulut mengeluarkan darah sekitar pukul 16:00 wib,” ungkap keluarga korban yang tak bersedia namanya disebutkan.

Baca Juga :  Penganiaya Warga Pundu Diringkus Polisi

Sementara dari keterangan DPD Flobamora Kotim, Martinus, mengatakan, seusai ditemukan korban langsung divisum di klinik perusahaan. Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan atau indikasi lain terhadap jasadnya, disimpulkan korban meninggal terjatuh ke dalam parit.

“Mayatnya sudah berbau makanya cepat dikuburkan, dari pihak perusahaan menyatakan siap bertanggung jawab karena masuk kategori kecelakaan kerja serta hak-haknya dipastikan dibayar oleh pihak management,” ucap Martinus.

Baca Juga :  Terlibat Tabrakan dengan Truk Bermuatan Sapi, Sopir Avanza Nyaris Tewas Terjepit Kabin

Sementara itu, Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, saat dikonfirmasi Kamis (11/2/2021), mengakui belum menerima laporan dari pihak perusahaan atas temuan mayat tersebut.

“Kita belum ada menerima laporannya atau pemberitahuan dari pihak perusahaan. Kita akan cari tahu dan menghubungi pihak perusahaan,”ujarnya. (By)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Musim Pancaroba, Nelayan Kotim Tak Berani Melaut

Kotim

Kapolres Kotim Diberi Gelar Kehormatan Dayak

Hukum Kriminal

Suparman Yakin Polres Kotim Bersikap Profesional

Kotim

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

Kotim

Duhh!! Terperangkap Jaring, Beredar Isu Anak Buaya Dipotong dan Disate Warga

Kotim

Masyarakat Desa Babirah Bahagia Jembatan Berusia 30 Tahun Akhirnya Diperbaiki

Kotim

Jalan VIP Bandara Kerap Dijadikan Tempat Balap Liar dan Maksiat

Kotim

Warga Di Pulau Hanaut Juga Diberikan Penyuluhan Protokol Kesehatan Covid-19