Home / Kotim

Minggu, 14 Februari 2021 - 20:54 WIB

Dua Kurir Sabu Kotim Ditangkap Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua orang pemuda salah seorang diantaranya masih berstatus mahasiswa berinisial DI (22) dan rekannya BA (28), tak berkutik saat disergap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.

Keduanya ditangkap karena kedapatan menjadi kurir sabu di Jalan Pangeran Antasari Belakang Bioskop Eks Golden, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (14/2/2021).

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi, kasus ini terungkap berkat informasi masyarakat yang menyebut di sebuah rumah yang berada di Jalan Pangeran Antasari kerap dijadikan transaksi sabu.

Baca Juga :  Rumah Warga di Baamang Hilir Diamuk Jago Merah

Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan meringkus tersangka DI yang saat itu berada di depan rumah BA.

“Saat ditangkap pelaku DI Sempat membuang barangnya, tapi terlihat oleh anggota. Kemudian ketika diintrogasi DI ini mengaku mendapatkan barang dari BA, yang selanjutnya kita tangkap di rumahnya,” ungkap Arasi.

Kini DI dan BA 2 bersama baragg bukti 1 bungkus sabu seberat 0,27 gram, serta uang tunai Rp. 15.000, yang diduga upah dari menjual barang haram itu,  diamankan di Polres Kotim, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ini Kronologis Truk CPO Seruduk Dua Siswa 

Akibat ulahnya, kedua pemuda ini dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 6 tahun penjara. (By)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Pembobol Kios Foto Copy Diringkus Polisi

Kotim

Prasasti TMMD Jadi Simbol Untuk Kenangan

Kotim

Ratusan Sopir Truk Ekspedisi Demo Kantor DPRD Kotim

Kotim

Polisi Buru Pembeli 7,2 Ton Kernel Hasil Penggelapan 

Kotim

Galian C Dirazia Aparat, Puluhan Sopir Mengadu ke DPRD Kotim

Kotim

Tabrak Pohon, Dua Pemotor Tewas di tempat

Kotim

Kemunculan Buaya 3 Meter Gegerkan Warga Kotim

Kotim

Diserang Buaya, Warga Basirih Hilir Menderita Tujuh Luka Gigitan