Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 24 Februari 2021 - 01:21 WIB

Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Kecamatan Dusun Utara

Buntok,KaltengEkspres.com – Guna  menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel) anggota DPRD Kabupaten setempat yaitu Ir Ramanto Rahman bersama Hj Ani Mahrita, melaksanakan reses di Kelurahan Pendang, Desa Tampak, Desa Marawan Lama, serta Desa Hulu Tampang.

“Dalam beberapa hari ini bersama Ibu Hj Ani Mahrita telah melaksanakan reses di Kelurahan Pendang, Desa Tampak, Desa Marawan Lama, serta Desa Hulu Tampang,” kata Anggota DPRD Barsel Hj Ani Mahrita kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (23/2/2021).

Ia juga menjelaskan saat reses tersebut, banyak hal yang disampaikan warga kepada keduanya, diantaranya

Infrastruktur, sinyal Internet yang alasannya saat ini proses belajar anak yang masih daring, walaupun telah diketahui Barsel sudah zona hijau Corona.

Baca Juga :  Dewan Barsel Minta ASN Jaga Netralitas Selama Pilkada

“Karena Barsel sudah zona hijau, maka Mudah – mudahan pada awal Maret 2021 mendatang, sekolah sudah tatap muka,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua PKS Barsel itu, yang tidak kalah penting dari hasil reses pihaknya di Kecamatan Dusun Utara yaitu keluahan Kepala Desa yang menginginkan agar ada Klasifikasi Desa penerimaan dana ADD. Karena saat ini penerimaan ADD semuanya rata tidak ada bedanya desa yang kecil maupun desa yang besar.

“Karena ADD disamaratakan, maka desa yang besar dan jumlah penduduknya banyak merasa dirugikan, maka saran saya kepada dinas terkait yang menentukan jumlah nominal ADD agar melakukan Klasifikasi dan memberikan dana lebih kepada desa yang lebih besar, sehingga mereka bisa lebih konsen untuk mengurus desanya,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Minta Pemkab Persiapkan Teknis Belajar Tatap Muka

Masih dikatakan Rahmanto, kegiatan reses yang dilakukan pihaknya juga hampir bersamaan dengan kegiatan   musrenbang, sehingga dirinya berharap ada kesesuaian hasil Musrenbang dan hasil reses yang dimuat dalam pokok – pokok pikiran yang akan disampaikan ke Pemerintah Daerah.

“Karena bila keduanya ada kesesuaian makan akan terakomodir di APBD Barsel,”

“Kita berdoa  APBD Barsel tidak ada pengurangan dan Covid-19 bisa secepatnya berlalu, sehingga perekonomian Indonesia bisa meningkat,” tutupnya. (rif)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Susunan Jadwal Bulan Juni, DPRD Gelar Rapat Bunmus

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Mitra Kerja Manfaatkan Anggaran Secara Optimal

DPRD Barito Selatan

Sebanyak 1.179 Usulan Masyarakat Berdasarkan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pemerintah Buka Pos Pengaduan THR

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Apresiasi Langkah Pemkab Laksanakan Musyawarah RPJPD

DPRD Barito Selatan

Komisi DPRD Barsel Sampaikan Masukan dan Saran Terkait Kegiatan APBD 2024

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Diminta Tebar Benih Ikan Teratur

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Pembayaran TPP Sebelum Jabatan Bupati Berakhir