Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:35 WIB

DPRD Minta Pemkab Barsel Kembangkan Potensi Wisata

Buntok,KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta pemerintah daerah setempat  agar  serius mengembangkan potensi objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Barsel.

Anggota DPRD Barsel Jarliansah  mengatakan bahwa salah satu cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Barsel adalah pemkab harus jeli dalam  mengembangkan potensi wisata yang ada. Menurutnya, potensi wisata yang ada di daerah ini sangat besar dan sangat perlu dikembangkan.

Menurut dia dengan keberadaan Air Terjun Senango di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) serta Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH di Kecamatan Dusun Hilir ini saja,  kalau pemerintah bisa memanfaatkannya, pasti  akan menghasilkan penambahan pemasukan PAD.

Baca Juga :  DPRD Barsel Harapkan Pemberian Kartu Prakerja Tepat Sasaran

“Kami optimistis jika pemkab berani mengeluarkan anggaran yang cukup untuk mengembangkan objek wisata Air Terjun Senango dan Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH,  Kabupaten Barsel akan lebih maju lagi khusunya di bidang pariwisata.“ kata Jarliansah  Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :  Komisi I DPRD Barsel Meminta Hasil Assesment Dibatalkan, Bila Tidak Mengacu Peraturan Menpan- RB

Politisi PDIP Barsel itu juga berharap pemerintah tidak  ragu menginvestasikan dananya untuk pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini. Kami yakin kalau pemerintah serius dalam mengembangkan wisata di kabupaten Barsel ini, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah.

“Depisa terbesar kedua Nasional adalah Pariwisata, sehingga saya optimis bila potensi wisata bila dikembangkan, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah ini,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Ani Mahrita dan Ramanto Reses di Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Fraksi PKB Bantu Korban Kebakaran Desa Kalanis

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Dukung Bila, Penerapan New Normal

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Ingatkan Warga Waspada Saat Banjir

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Setujui Pergeseran Anggaran Untuk Penanganan COVID-19

DPRD Barito Selatan

Ini Pesan Anggota DPRD Barsel di Hari Hani

DPRD Barito Selatan

Wabub Barsel Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi

DPRD Barito Selatan

Jelang Lebaran,DPRD Barsel Minta Pemkab Pantau Harga Barang
error: Content is protected !!