Home / Katingan

Jumat, 12 Februari 2021 - 10:40 WIB

Bandar dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi 

Anggota saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku, Kamis (11/2).

Anggota saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku, Kamis (11/2).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Katingan, meringkus bandar dan pengedar sabu di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, berinisial S alias Sahyu (36) dan MN alias Entin (31), Rabu (10/02/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Narkoba Polres Katingan Iptu M.Yosef Sukmawijaya, mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebut di daerah setempat sering terjadinya transaksi sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan terhadap tempat tersebut.

Setelah mendapati informasi yang akurat anggota menghubungi Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, untuk membackup penangkapan terhadap kedua pelaku yang saat itu tinggal di sebuah rumah kontrakan atau barak.

Baca Juga :  Diduga Gusur Lahan Masyarakat, Warga Tumbang Manggu Kecam PT PSAM

“Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 10 paket sabu dengan berat kotor 87,46 gram yang di simpan didalam sebuah teko terbuat dari almunium yang digantung di dinding dapur,”ungkap Yosef.

Tidak sampai disini, petugas juga melakukan pengembangan terhadap bandar yang lain. Setelah dilakukan perjanjian transaksi di pinggir Jalan Negara arah Tumbang Samba Km.13 Dusun Bina Bisma, Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kamis (11/2) Sekira pukul 02.00 WIB, datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda PCX warna putih.

Saat itu juga dengan sigap petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka yang diketahui berinisial AA Alias Andre (24) dan MRP alias Romi. Dari tangan keduanya ini diamankan barang bukti 8 paket sabu dengan berat kotor seberat 40,64 gram dan uang tunai Rp 4,2 juta diduga hasil penjualan.

Baca Juga :  Warga Hampalit Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Jadi total ada empat tersangka yang kami amankan dengan barang bukti seberat 128,10 gram narkotika jenis sabu, dimana para tersangka ini merupakan bandar sekaligus pengedar yang ada di wilayah Katingan,” ujar Yosep.

Selanjutnya para tersangka dan barbuk diamankan ke Mapolres guna proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya keempat tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dampak Karhutla, Katingan Mulai Diselimuti Kabut Asap

Katingan

Dua Pasangan Balon Bupati Mendaftar di KPU Katingan

Katingan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengcab ISSI Katingan Periode 2020-2024

Katingan

Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

Katingan

KPU Umumkan DPS Katingan Sebanyak 110.182 Pemilih

Katingan

Camat Pulau Malan Buka Pelatihan Kader Teknik Desa

Katingan

Duh..Kantor Bupati Lama Dijadikan ABG Tempat Ngelem

Katingan

Ini Penyebab Lakalantas di Katingan
error: Content is protected !!