Home / Metro Palangka Raya / Pulang Pisau

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:42 WIB

Tiga Pelaku Curat Pulang Pisau Diringkus Polisi 

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Pulang Pisau Sabtu (23/1).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Pulang Pisau Sabtu (23/1).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulang Pisau berhasil meringkus tiga pelaku pencurian yang membobol rumah warga Jalan Suka Jadi III RT 20 Desa Porwodadi Kecamatan Maliku Pulang Pisau pada Jumat (22/1/2021) dini hari kemarin.

Ketiga pelaku ini bernama Irpansyah (19), Yamin (21) dan Irvan (17) ditangkap di Jalan Palangka Raya – Bahaur Desa Kalawa Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (23/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifieanto melalui Kasat Reskrim Iptu John Digul mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini berawal saat pihaknya melakukan penyelidikan dalam kasus pencurian tersebut, kemudian mengetahui kebaradaan pelaku.

Baca Juga :  400 Warga Jalan Kalimantan Ditargetkan Ikuti Rapid Test

“Saat itu ketiga pelaku ini diketahui berada di pinggir jalan di daerah setempat. Dengan sigap anggota menangkap mereka, sekaligus mengamankan barang bukti,”ungkap John Digul.

Digul menjelaskan, ketiga pelaku ini beraksi membobol rumah korban saat semua penghuni rumah sedang tertidur pulas dini hari. Kejadian baru diketahui pemilik rumah pada pagi harinya kerika melihat laci estalase miliknya terbuka dan uang sebesar Rp 12,8 juta raib dibawa kabur para pelaku.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Dompet Terekam CCTV

Tidak hanya itu, ponsel yang tergantung di kamar tidur korban juga hilang dan diketahui pelaku masuk ke dalam kamar dengan cara merusak pengait pintu.

“Kini ketiga pelaku sudah diamankan beserta barang bukti di Polres Pulang Pisau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya ketiga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Gelar Paripurna Penyampaikan Laporan Ranperda Tatib

Metro Palangka Raya

Pelaku Curat dan Pembobol Rumah Kosong Tumbang Didor Polisi

Metro Palangka Raya

Mahasiswa STAKN Palangka Raya Abdikan Diri Untuk Masyarakat Barsel

Metro Palangka Raya

Perampok Bos Palma Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Tangkap Tiga Orang Pengangkut Pupuk Ilegal dari Kotim

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Benahi Aset Untuk Dongkrak PAD

Pulang Pisau

Dua Hari, 86 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Pulpis

Metro Palangka Raya

Ledakan Kompor Hanguskan Rumah Warga Palangka Raya 
error: Content is protected !!