Home / Kotim

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:35 WIB

Pencuri Sawit Terciduk, Tiga Rekannya Berhasil Kabur

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial MO (39) hanya bisa pasrah saat tertangkap basah mencuri buat sawit milik PT. Windu Nabatindo Lestari (WNL), di Desa Keruing Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin (25/1/2021).

Ia tak berkutik saat petugas scurity perusahaan menangkapnya, sedangkan tiga orang rekannya berhasil kebur.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga Hulu, Iptu Taufik Hidayat membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencuri buah sawit milik PT. WNL.

“Terlapor kini telah kita tahan di Polsek Cempaga Hulu,”ungkapnya, Rabu (27/1/2021).

Kasus pencurian kelapa sawit milik PT. WNL ini terungkap pada Senin 25 Januari 2021. Berawal saat salah seorang karyawan dari bagian pemanen hendak melakukan panen buah di blok E44, ternyata tandan buah sawit di blok tersebut sudah dipanen oleh orang lain.

Baca Juga :  Dua Rumah Warga Tangar Terbakar

Mengetahui itu, kejadian kemudian dilaporkan ke pihak manajemen yang kemudian bersama security melakukan pengecekan dilahan perbatasan dengan lahan masyarakat, dan menemukan ada tumpukan buah sawit.

Pada saat itu tersangka MO bersama tiga orang rekannya berada dilokasi yang kemudian petugas menanyakan siapa yang memanen buah sawit tersebut. Tak bisa mengelak lagi akhirnya tersangka mengakuinya bahwa telah memanen buah sawit milik perusahaan bersama temannya pada Minggu (24/1/2021) malam.

Baca Juga :  Rehab Jembatan di Daerah Terisolir Memiliki Tingkat Kesulitan Tinggi

“Ketika diminta menunjukan dimana lokasi mereka memanen, tiga orang rekan terlapor berhasil melarikan diri, dan petugas hanya berhasil menangkap satu orang tersebut,” ujarnya.

Dalam aksinya, MO dan rekannya telah memanen sekitar 108 tandan buah sawit, akibat kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian materil sebesar Rp 4.536.000.

“Saat ini kita masih menggali keterangkan guna mendalami kasusnya. Karena kita juga melakukan pengejaran kepada tiga rekan tersangka yang identitasnya telah kami kantongi,” tandasnya. (By)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Pegidap Epilepsi Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Mentaya

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Mulai Tahap Penyiapan Atap

Kotim

Kantor Baru Kecamatan MB Ketapang Diresmikan

Kotim

12 Jam Tenggelam, Nelayan Muda Ujung Pandaran Ditemukan Tewas

Kotim

Mulai Tahun Ini, Pengedar dan Pemakai Zenith Dijerat Undang-Undang Narkotika

Kotim

Jual 14 Paket Sabu, IRT di Baamang Tengah Diciduk Polisi

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Sudah Mencapai 50 persen

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Kejahatan