Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:33 WIB

PDAM Mura Bakal Kembangkan Usaha

Direktur Perumda Air Minum Danum Pomolum, Esliter

Direktur Perumda Air Minum Danum Pomolum, Esliter

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Pomolum bakal mengembangkan usaha air kemasan sebagai usaha selain penyedia serta penyuplai air bersih di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Rencana usaha baru tersebut akan direalisasikan ditahun 2021 ini, dengan sasaran awal setiap OPD lingkup Pemkab Mura wajib membeli air kemasan itu. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Perumda Air Minum Danum Pomolum, Esliter.

“PDAM Murung Raya resmi berubah nama menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Artinya ketika PDAM berubah status jadi Perumda, maka akan ada usaha lain yang dapat dikembangkan. Untuk itu kami pilih pengembangan produk air kemasan,”kata Esliter, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :  Perdie : Harus Serius Tanggulangi StuntingĀ 

Menurut Esliter, usaha pembuatan air minun kemasan akan berjalan bersamaan dengan kegiatan perbaikan penyaluran air yang sampai saat ini belum sepenuhnya maksimal dilakukan.

“Untuk tahun ini ada tiga program yang akan dilakukan Perumda, diantaranya. pengembangan usaha air minum kemasan, perbaikan atau peningkatan distribusi air dan pembuatan booster baru di rens pertanian yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Puruk Cahu,”ujar Esliter.

Baca Juga :  Wabup Intruksikan SOPD Antisipasi Longsor

Untuk tiga program yang akan dilaksanakan oleh perumda tersebut, lanjut dia, yakni pemilik modal, dalam hal ini Pemerintah Daerah Murung Raya mengangarkan anggaran senilai Rp 2 miliar, dititipkan ke Dinas PUPR Kabupaten Mura. (id)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Pimpin Rakor Kesiapan Penanganan Banjir

Pemkab Murung Raya

Tersandung Korupsi, Tiga ASN Mura Dipecat

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Pimpin Sosialisasi Moderasi Beragama

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Pimpin Upacara Peringati Hari Pramuka

Pemkab Murung Raya

Sukseskan Program Vaksinasi Mura

Pemkab Murung Raya

Visi dan Misi Calon Kades Harus Sejalan dengan Program Daerah

Pemkab Murung Raya

Perdie Lantik Pengurus HIMA Murung Raya

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Pelatihan GO dan GM