Home / Kotim

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:56 WIB

Parah! Masih Ada Pungutan Parkir di Zona Terlarang

SAMPIT, KaltengEkspres.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), telah mengeluarkan kebijakan dengan memberikan pembebasan atau pungutan parkir, disejumlah wilayah di Kota Sampit.

Ada sekitar lima kawasan yang tidak boleh di pungut parkir, yakni di jalan Ahmad Yani, MT. Hariyono, HM. Arsyad, DI. Penjaitan dan Pelita.

Kebijakan tersebut ternyata tidak berjalan dengan baik, sebab masih ada pungutan parkir dilakukan petugas parkir di sejumlah jalan protokol di Kota Sampit.

Seperti di depan Apotik Sejahtera di jalan MT. Hariyono dan didepan Toko Hokky di jalan HM Arsyad ini, yang masih melakukan pungutan parkir.

Baca Juga :  Bobol Bangunan Walet Warga Baamang, Adul Diringkus Polisi

“Kenapa masih ada yang pungut parkir, katanya di jalan MT. Hariyono danĀ  HM. Arsyad sudah dilarang ada pungutan parkir, kenyataannya masih dipungut,” ungkap Eet salah seorang warga Sampit, Kamis (21/1/2021).

Masyarakat menyambut baik kebijakan pembebasan parkir dikawasan yang ditentukan, meski demikian pemerintah diminta jangan hanya melakukan imbauan, namun juga menindak tegas jika ada pungutan parkir di wilayah yang telah ditetapkan dalam aturan itu.

Baca Juga :  TMMD Menjawab Mimpi Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut

“Kalau memang benar itu aturan larangannya, kami harap pemerintah bisa komitmen dengan aturan mereka, kalau ada yang pungut parkir di wilayah itu tindak tegas,” katanya.

Eet juga berharap, imbauan tersebut bisa diketahui secara luas oleh masyarakat, seperti dengan memasang baliho dibeberapa titik di kota Sampit ini.

“Pasang balihonya, biar semua orang tahu, ini memang keputusan pemerintah, dan pihak pemungut parkir juga tidak bisa lagi seenaknya memungut parkir ke masyarakat,”tandasnya. (by)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dianiaya Kekasihnya, Remaja Ini Mengadu ke PWI

Kotim

Simpan Satu Paket Sabu, Pecandu Narkoba Diringkus Polisi

Kotim

Bacok Polisi, Warga Cempaka Mulia Didor

Kotim

Disengol Pikap, Penumpang Sepeda Motor Tewas

Kotim

Palsukan Surat Rapid Test, Tiga Warga Kotim Ditangkap Polisi

Kotim

Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan

Kotim

Warga Basirih Diciduk Saat Jual Sabu

Kotim

Disenggol Fuso, Kabel Listrik di Ruas Jalan Sudirman Putus