Home / Kotim

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:56 WIB

Oknum ASN Kotim Diringkus Polisi Saat Mengirim Paket Sabu

Tersangka saat diamankan bersama barang bukti Selasa (12/1).

Tersangka saat diamankan bersama barang bukti Selasa (12/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Ketapang, meringkus  seorang pengedar narkotika jenis sabu, berinisial IR (49) warga RT 10 Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim.

Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, ditangkap di Jalan MT. Hariyono, tepatnya di Travel Perdana, Senin (11/1/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosef Thomas Tortet, menjelaskan, kasus ini terungkap menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman paket sabu menggunakan jasa travel ke Kuala Pambuang Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Aceh

Saat itu IR sekitar pukul 16.30 Wib, tiba di Travel Perdana dan akan menyerahkan 1 buah amplop warna coklat kepada pihak travel. Saat itu petugas sudah lama menunggu tersangka, kemudian langsung memperlihatkan surat tugas dan disaksikan para saksi dilakukan penggeledahan terhadap barang yang akan dikirim tersebut.

“Amplop tersebut dibuka terdapat 1 buah kotak berisikan 2 bungkus sabu dengan berat kotor 6,33 gram. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Ketapang guna proses lebih lanjut,” terang Tortet, Selasa (12/1/ 2021)

Baca Juga :  Material TMMD Reguler Ke - 109 Dibawa Melalui Jalur Sungai

Kini IR beserta barang bukti sabu seberat 6,33 gram, satu unit ponsel, dan sepeda motor dengan nopol KH 5678 FU, 1 lembar amplop besar coklat, 1 buah kotak plastik jangka, 1 lembar bukti titipan barang travel yang telah diamankan polisi.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal 6 tahun dan denda maksimal satu miliar rupiah. (By/ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pria Penyebar Video Mesum di Kotim Dibidik Polisi

Kotim

Satgas TMMD Datang, Jembatan Baru Mulai Terbentang

Kotim

Tokoh Masyarakat Minta Ketegasan Hukum dalam Kasus Bupati Kotim

Kotim

Pemkab dan DPRD Kotim Sepakat Bentuk BNNK di Kotim

Kotim

Putus Asa, Remaja Kota Besi Nekat Akhiri Hidup Gantung Diri

Kotim

Tragis, Karyawan Sawit Tewas Terjatuh dari Truk

Kotim

Ayo! Sudah Tiga Desa di Kotim Diproses Penegak Hukum

Kotim

Musim Pancaroba, Nelayan Kotim Tak Berani Melaut
error: Content is protected !!