Home / DPRD Kobar

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:20 WIB

Komisi B Bahas Dua Raperda Program Sapras 

Ketua Komisi B DPRD Kobar Alman Ryansyah.

Ketua Komisi B DPRD Kobar Alman Ryansyah.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membahas dua rancangan peraturan daerah (ranperda) terkait program sarana dan prasarana (sapras) disektor perkebunan.

Pembahasan dua raperda tersebut dilakukan saat digelarnya Rapat Komisi B DPRD Kobar, Senin (25/1/2021).Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Kobar Alma Ryansyah diikuti anggota komisi B lainnya.

Alman Ryansyah mengatakan, dalam rapat tersebut dibahas beberapa solusi pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan perkebunan sawit rakyat di Kobar dengan program sarpras yang programnya meliput, perluasan kebun, jalan produksi pabrik, pembuatan kelapa sawit mini, alat berat, truk angkut, ISPO, dan  sistem informasi.

Baca Juga :  Inventaris Perusahaan Berizin di Kobar

“Informasi ini belum banyak diketahui masyarakat. Tupoksi tugasnya nanti oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Kobar. Karena itu kepada dinas  terkait nantinya kita dorong agar selalu intens memberikan informasi-informasi sosialisasi program-program bersumber dari pusat,”ungkap Alman kepada awak media KaltengEkspres.com, Selasa (26/1).

Baca Juga :  Dewan Minta Perda Miras Diberlakukan Tegas

Alman berharap, dengan adanya program tersebut ke depan bisa menyerap dana yang dikucurkan dari pusat, selain itu juga membantu pemerintah pusat dalam memberikan sosialisasi terkait program tersebut ke masyarakat Kobar. (NK)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Komisi C Gelar Rapat Pengelolaan Sampah Bersama DLH 

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pemberlakuan PPKM Mikro 

DPRD Kobar

Komisi B Siap Kawal Pembenahan Infrastruktur dan Penataan Sampah

DPRD Kobar

Kabut Asap Berbahaya Bagi Kesehatan

DPRD Kobar

Dewan Minta RSSI Perketat Keamanan

DPRD Kobar

Monitoring Sekolah, Dewan Temukan Fasilitas Pendidikan Belum Memadai

DPRD Kobar

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Booster Gratis

DPRD Kobar

Dewan Sayangkan Masih Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan