Home / DPRD Kobar

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:13 WIB

Ketua DPRD Kobar Dukung Program Vaksinasi Covid-19 

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat M Rusdi Gojali mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam mencegah penyebaran covid-19, dengan mengadakan vaksinasi.

“Dukungan terhadap pencegahan ini perlu kita lakukan. Karena vaksin ini halal dan aman, serta sangat di butuhkan oleh masyarakat,”ungkap Rusdi Gozali kepada awak media ini, Kamis (14/1/2021).

Karena itu lanjut dia, masyarakat tidak usah ragu dan bimbang apabila masuk di dalam daftar yang  disuntik vaksin covid 19. Lantaran dengan adanya vaksin ini dapat melindungi keluarga dan tetangga dari penyakit berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Dewan Bahas 5 Ranperda Baru

“Kita harusnya bersyukur pemerintah daerah dapat vaksinasi dari pemerintah pusat. Sehingga masyarakat Kobar bisa divaksin guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,”ujarna.

Rusdi menjelaskan, bahwa vaksinasi kepada masyarakat awalnya direncanakan pada tanggal 14 Januari 2021. Namun karena ada arahan dan petunjuk dari pusat. Maka program vaksinasi ini diundur pelaksanaannya pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Dilaksanakannya Rapid Test Pedagang Kobar

“Vaksinasi ini sangat baik guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kobar. Dari data yang ada Kobar mendapatkan 1565 vaksin. Sebagai langkah awal seluruh Forkompinda bersama tokoh masyarakat akan divaksin pertama pada bulan Februari mendatang,”paparnya.

Pada kesempatan ini ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, dan mencuci tangan serta menjaga jarak. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Minta Pemkab Kobar Serius Tangani DBD

DPRD Kobar

Dewan Pertanyakan Realisasi Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Kerjasama Terstruktur

DPRD Kobar

Dewan Sebut Pengelolaan Sampah di Kecamatan Kolam Bisa Jadi Percontohan

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberadaan Alat Pengukur Suhu Udara

DPRD Kobar

Dewan Dukung Beroperasinya Pasar Palagan Sari

DPRD Kobar

Dewan Minta Tinjau Ulang Rencana Pembangunan RS Isolasi

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembangunan Puluhan Embung
error: Content is protected !!