Home / DPRD Kotim

Selasa, 5 Januari 2021 - 15:45 WIB

Dukungan Promosi Produk Kerajinan Daerah Masih Kurang

Anggota DPRD Kotim Parimus.

Anggota DPRD Kotim Parimus.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki kekayaan beragam Budaya, salah satunya hasil kerajinan tradisional yang sangat berpotensi dan berguna mengangkat perekonomian masyarakat maupun daerah.

Hal ini menjadi perhatian Anggota DPRD Kotim Parimus. Ia sangat menyayangkan dukungan terhadap promosi kerajinan daerah sangat kurang. Masalah ini harus benar-benar di evaluasi oleh Pemerintah Daerah yang sangat gencar mempromosikan Kotim menjadi salah satu Kabupaten tujuan wisata di Kalimantan Tengah.

“Kerajinan tradisional masyarakat kita banyak dan sangat potensial. Harusnya Pemerintah Daerah melalui Aparatur yang berada di Kecamatan maupun Desa lebih jeli membantu mengembangkan dengan mendukung dalam memasarkan produk itu, sehingga bisa dikenal bukan hanya di dalam daerah, namun juga keluar daerah,” ungkap Parimus, Selasa (5/01/2021)

Menurutnya, dengan berkembangnya produk kerajinan daerah tersebut, pastinya sangat berguna membantu terhadap pendapatan para perajin yang selama ini sangat butuh dorongan dan dukungan dari Pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Realisasi Program Kotim Terang Dipertanyakan

“Saya banyak melihat perajin-perajin tradisional yang bagus, potensi itu yang wajib dikembangkan untuk mengangkat perekonomian mereka. Paling tidak dengan mudah melakukan pemasaran hasil produksi mereka, juga membantu program pemerintah yang ingin mensejahterakan masyarakatnya,” katanya.

Baca Juga :  Musim Penghujan, Dewan Imbau Masyarakat Waspada DBD

Politikus Partai Demokrat itu juga mengakui, saat ini yang menjadi permasalahan adalah bantuan modal untuk para perajin, meski sudah ada bantuan dari pemerintah, namun masih belum berjalan dengan optimal.

“Selama ini memang belum ada untuk pengembangan kerajinan di Kecamatan. Memang Pemda sudah ada perhatian, namun saya minta bantuannya ditingkatkan lagi, mudah-mudahan yang akan datang Pemda menganggarkan untuk produksi kerajinan, karena bagi saya sangat potensial bukan hanya membantu pendapatan masyarakat, namun juga pendapatan daerah,”tandasnya. (boy)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Jelang Pilkades, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

DPRD Kotim

Komisi II Sarankan Depo Sampah Berdekatan SMP Ditutup Sementara

DPRD Kotim

Pemda Diminta Serius Bentuk Koperasi Peternak Lokal

DPRD Kotim

Konflik Masyarakat dan Korporasi Harus Cepat Diredam

DPRD Kotim

Sengketa Tanah Kuburan Dibahas di DPRD Kotim

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Diminta Atasi Harga Gas Elpiji Melebihi HET

DPRD Kotim

Dewan Minta Bangunan RPH Dibenahi

DPRD Kotim

Dewan Minta Pemkab Perhatikan Infrastruktur Daerah Pelosok