Home / Gunung Mas

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:27 WIB

Duel Dua Motoris Kelotok, Satu Orang Tewas Dibacok

Pelaku saat mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka bacokan saat berkelahi dengan korban, Rabu (6/1).

Pelaku saat mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka bacokan saat berkelahi dengan korban, Rabu (6/1).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Dua orang motoris kelotok bernama Berto (28) dan Sikman (33) terlibat perkelahian, di kawasan Sungai Kahayan tepatnya di Desa Tumbang Hampatung Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kabut) Kabupaten Gunung Mas, Minggu (3/1/2021) lalu, sekira pukul 13.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan satu orang bernama Sikman tewas karena mengalami luka parah terkena bacok senjata tajam.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kahut Ipda Wartoyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini berawal saat keduanya sama-sama membawa rombongan penumpang menggunakan kelotok dengan menyusuri sungai Kahayan dari arah Tumbang Miri menuju Tumbang Ponyoi.

Saat dalam perjalanan, kedua motoris ini terlibat saling salip dan kelotok milik korban berhenti di pinggir sungai di Desa Batu Tangkoi kemudian memanggil rombongan pelaku dengan mengatakan “apa maksudnya mengacungkan botol mau kasih minum kah,” namun perahu kelotok tersebut tidak berhenti.

Selanjutnya setelah tiba di Desa Tumbang Hampatung kedua rombongan pelaku dan korban menepi. Saat itu lah rombongan korban mendatangi perahu kelotok pelaku untuk menanyakan apa maksudnya tadi mengacungkan botol minuman. Tidak berselang lama pelaku Berto turun dengan mengatakan kepada korban “Ayo kita berkelahi saja” dengan menenteng senjata tajam jenis parang.

Baca Juga :  Rumah Warga di Jalan Iskandar Sampit Berkobar

Melihat hal tersebut, lanjut Ipda Wartoyo, korban juga mengambil sebilah parang yang ada di perahu kelotoknya sehingga terjadilah perkelahian sengit tersebut. Saat kejadian ini, teman pelaku turut membantu dan memukul korban menggunakan kayu hingga parang yang di pegang korban terjatuh.

Baca Juga :  Oleng, Truk BBM Hantam Pengendara Motor, 1 Tewas

“Melihat korban tidak lagi memegang senjata tajam, pelaku langsung membabi buta membacok tubuh korban hingga akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan dibawa menuju Puskesmas Tumbang Miri,”beber Kapolsek.

Sementara itu korban dan rekannya bernama Totom diamankan petugas kepolisian. Keduanya ini juga saat diamankan mengalami luka bacok sehingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Kuala Kurun.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya, penyebab perkelahian ini salah satunya dipicu karena pengaruh minuman keras. Kini pelaku yang terluka dirawat di RSUD Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, sementara korban dibawa ke kamar mayat untuk divisum,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Gunung Mas

Pengedar Sabu dan Inek Diringkus Polisi

Gunung Mas

Ditolak Cerai, Seorang Istri di Gumas Nekat Minum Racun Gramoxon

Gunung Mas

Dipicu Penagihan Utang, Dua Warga Tehang Tewas Bersimbah Darah

Gunung Mas

Geger, Warga Temukan Mayat Dalam Keadaan Membusuk

Gunung Mas

Embat Sepeda Motor Terparkir, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Gunung Mas

Tak Terima Ditegur, Pemuda Ini Tega Tusuk Payudara Gadis Berusia 20 Tahun

Gunung Mas

Edan, Remaja Berusia 19 Tahun Nekat Perkosa Janda di Semak

Gunung Mas

Warga Rungan Barat Tewas Dibunuh Kerabatnya