Home / Katingan

Senin, 11 Januari 2021 - 12:29 WIB

Dua Bandar Sabu Jaringan Lalan Diringkus Polisi

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Selang sehari setelah ditangkapnya dua pengedar sabu bernama Lalan dan Aang, anggota Satres Narkoba Polres Katingan kembali meringkus dua pelaku lainnya berinisial AS (31) warga Kasongan Lama dan WS (30) warga Hampalit, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Resnarkoba Iptu M. Yosef Sukma Wijaya, mengatakan, penangkapan terhadap AS dan WS hasil pengembangan dari tersangka Lalan dan Aang yang sebelumnya telah terlebih dahulu ditangkap.

Dari kedua pelaku ini anggota mengamankan barang bukti berupa tiga paket Sabu dengan berat kotor 6,11 Gram, sebuah timbangan digital, dua unit Handphone, empat buah potongan sedotan, dompet cokla merek Dex Mana, tas pinggang, satu unit sepeda motor merek Yamaha Vega R dan uang tunai sebesar Rp 9,1 juta diduga hasil penjualan.

Baca Juga :  Perkelahian Berdarah di Katingan Tewaskan Satu Orang

“Penangkapan terhadap keduanya ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli Narkotika di Jalan Katunen RT 06 Kelurahan. Kasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir,”ungkap Kasatnarkoba.

Setelah mengumpulkan informasi kemudian petugas melakukan penyelidikan di TKP, dan berhasil menangkap pelaku WS sebagai kurir dan AS sebagai bandar yang sedang berada di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi transaksi.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Bubarkan Masyarakat yang Kemping di Pantai Kubu

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti diamankan ke Mapolres guna proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Fordayak Siap Kawal Pilkada Damai

Katingan

2020, Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus

Katingan

Begini Kronologis Buaya Memangsa Warga Sebangau Jaya

Katingan

Depresi, Pelajar di Katingan Hilir Nekat Gantung Diri

Katingan

Bacok Adik Ipar, Warga Katingan Kuala Ditangkap Polisi

Katingan

85 Orang Guru di Katingan Ikuti MGMP

Katingan

PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Katingan

Banjir Tumbang Samba Renggut Nyawa Balita
error: Content is protected !!