Home / Barito

Jumat, 1 Januari 2021 - 14:03 WIB

Diterjang Gelombang, Getek Berpenumpang 4 Orang Tenggelam

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Warga Kelurahan Rantau Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), digegerkan atas tenggelamnya sebuah motoris kecil atau biasa disebut getek di wilayah tersebut, pada Jum’at (1/1/2021) pagi sekitar pukul 08.30 Wib.

“Kita bersyukur meski kelotok kecil tenggelam dan hilang, namun semua penumpang yakni, sandri (16) warti (18) Ilin (30), Armun (40), berhasil selamat dalam peristiwa itu,” kata Ketua LSM Sayap Amanah Nusantara Kalteng Asliansari kepada KaltengEksores.com.

Baca Juga :  Waka Polda Kalteng Beri Bantuan Kepada Warga Bartim

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat para penumpang dan awak motoris ini ingin pulang dari pasar, lalu di tengah perjalanan dihantam ombak besar yang diduga dari speed boat, sehingga membuat kelotok oleng dan tenggelam.

“Melihat ada kelotok tenggelam dan para penumpangnya mengapung, maka Anggota Kodim1012/BTK Sertu Rahmadani jababatan babinsa 09 Jenamas dan anggota Polsek Jenamas Bregadir Bayu Sukma yang dibantu warga bergegas mendatangi TKP dan menyelamatkan korban,”ujarnya.

Baca Juga :  Nadalsyah Mundur Dari Kontestasi Pilgub Kalteng 2020?

Masih dikatakan Asliansari, setelah korban diselamatkan, lalu di bawa ke pelabuhan, sementara kelotok dan barang korban , hingga berita ini diturunkan masih belum ditemukan.

“Untuk kerugian sendiri di taksir untuk kelotok 7 juta rupiah dan barang yang di bawah dan hilang, sekitar 1 juta rupiah,” tutupnya. (rif)

 

Share :

Baca Juga

Barito

Galian Biasa Sasaran TMMD Sudah Mencapai 90%

Barito

Raperda APBD 2020 Barsel Disahkan Jadi Perda

Barito

Menipu Kapten Kapal, Habib Palsu di Barsel Diciduk Polisi

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Barito

Diduga Bandar Sabu, Pemuda Buntok Dibekuk

Barito

Perampok Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Barito

Terungkap, Salah Satu Penyebab RS Meninggal Dipukul Ayah Tiri Hingga Beberapa Tulang Patah

Barito

Ahmad Akmal : Kerja Keras dan Kerjasama Tingkatkan PAD