Home / Kapuas

Jumat, 22 Januari 2021 - 18:27 WIB

Dinas Pendidikan Kapuas Bantu Korban Banjir Kalsel

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Demi membantu meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tertimpa musibah banjir yang cukup parah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga turut memberikan bantuan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan PGRI kemudian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dan juga Saka Widya Budaya Bakti telah menggalang dana selama satu minggu terakhir.

“Dana yang terkumpul lumayan banyak selama seminggu ini dan sudah satu kali kami transfer ke empat kabupaten melalui PGRI setempat Kemudian ada juga kami belanjakan sesuai sesuai permintaan dari posko di pengungsian semoga barang yang kami bawa ini bermanfaat bagi warga korban banjir,” ujar Suwarno Muriyat kepada awak media sebelum keberangkatan menuju Kalsel di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas pada Jumat ( 22/1/2021).

Baca Juga :  Bawa Satu Paket Sabu, Mahasiswa diciduk Polisi

Dikatakan Suwarno Muriyat, pihaknya akan berkoordinasi dengan posko yang berada di Batola , dimana di sana ada posko PGRI Dinas pendidikan dan juga pramuka dan akan menyerahkan bantuan sekaligus membantu memasak disana serta mendistribusikan barang-barang

“Pada esok hari kami sudah berkoordinasi dengan Pramuka Peduli Kalimantan Selatan. Kami akan langsung ke Lok Baintan, dan untuk menuju ke Lok Baintan kami menggunakan kelotok dari patung Bekantan, pada hari ini maupun besok langsung pada masyarakat yang sangat memerlukan,” jelasnya lagi.

Masih dikatakan Suwarno Muriyat, pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk bapak, ibu guru yang sudah menyumbangkan dananya baik melalui PGRI maupun Dinas Pendidikan, dan insya Allah bantuan itu akan disampaikan kepada masyarakat saudara-saudara di Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai maupun barang-barang yang sudah dikoordinasikan sesuai list maupun permintaan para korban banjir, yaitu beras,gula, teh, pembalut, popok bayi, air mineral obat-obatan, pop mie, sikat gigi, pasta gigi, pakaian layak pakai, selimut, lilin dan lain-lain.

“Sebelumnya kami juga sudah menyisihkan bantuan untuk korban kebakaran di Bahaur Kabupaten Pulang Pisau yang insya Allah akan kami sampaikan pada hari Minggu nanti.” Pungkasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Gelar Operasi Lilin

Kapuas

Teras Resmi Jabat Kadis PUPR-PKP Kapuas

Kapuas

Dinas PUPRPKP Kapuas Serahkan Aset Dua Dinas

Kapuas

Empat Rumah di Kapuas Terbakar, Nenek 90 Tahun Ikut Terpanggang

Kapuas

Seruduk Belakang Mobil, Siswa SMA Pingsan

Kapuas

Budak Sabu Desa Sei Hanyo Diringkus Polisi

Kapuas

Dandim 1011 Kuala Kapuas Buka Kegiatan Pra TMMD

Kapuas

Bawa Sabu, Dylan Diringkus Polisi
error: Content is protected !!