Home / DPRD Kotim

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:21 WIB

Dewan Minta Truk Ugal-ugalan Ditindak Tegas

Anggota DPRD Kotim M Kurniawan.

Anggota DPRD Kotim M Kurniawan.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan yang kerap memakan korban jiwa di jalur Sampit-Bagendang, Tilik Riwut-Sampit, dan Sudirman-Sampit, menjadi sorotan serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur. Terlebih lagi ruas jalan tersebut menjadi akses yang dilintasi kendaraan angkutan berat, salah satunya truk CPO yang sering ditemukan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Aksi ugal-ugalan para supir tersebut sudah seharusnya menjadi pengawasan ketat oleh instansi maupun institusi hukum terkait, karena sudah banyak korban jiwa yang sebagian besar pengendaran roda dua dan pejalan kaki akibat kelalaian para supir itu.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Kotim Akomodir Kontraktor Lokal

“Jalur HM Arsyad Sampit-Bagendang, Cilik Riwut dan Sudirman, yang sering dilintasi kendaraan berat sudah seharusnya dilakukan pengawasan ketat. Kami sudah sering menerima laporan warga yang merasa tidak nyaman dan resah akibat aksi para sopir truk khususnya CPO yang kerap ugal-ugalan tanpa memperhatikan keselamatan pengendara lainnya,” ungkap Angota DPRD Kotim, M Kurniawan, Kamis (28/1/2021)

Politisi PAN ini meminta pemerintah daerah harus mengambil sikap tegas pada pihak perusahaan, dengan memberikan peringatan agar pimpinan perusahaan memberikan teguran atau peringatan keras pada para sopir mereka untuk tidak melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya.

Baca Juga :  Komisi IV Cek Proyek Pembangunan Jembatan Runting Tada

“Paling tidak teguran itu bisa memberikan pemahaman pada para sopir mereka untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, terutama si sopir itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, tingginya tingkat kecelakaan lalulintas di Kotim saat inisudah seharusnya diperhatikan pemerintah untuk memperketat pengawasan pada para pengemudi angkutan berat.

“Kita memaklumi mereka biasannya mengejar target angkutan, tetapi jangan seenaknya menggunakan jalan umum untuk kebut-kebutan, mereka juga wajib memperhatikan keselamatan pengguna jalan yang lain,” tandasnya (By)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dukungan Promosi Produk Kerajinan Daerah Masih Kurang

DPRD Kotim

Raperda Penetapan Desa untuk Kemajuan Desa

DPRD Kotim

Waspadai Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun

DPRD Kotim

Keberadaan Tersus dan TUKS Harus Layak

DPRD Kotim

Dewan Sepakati Raperda Pengembangan Produk Lokal

DPRD Kotim

Percepat Pembangunan Fisik agar Selesai Tepat Waktu

DPRD Kotim

DPRD Tawarkan Solusi Dampak Banjir di Kotim

DPRD Kotim

Antisipasi Virus Corona, Dewan Minta Dinkes Siapkan Rumah Sakit Rujukan