Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 28 Januari 2021 - 10:12 WIB

Dewan Maksimalkan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur 

Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta

Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta

PULANG PISAU,KaltengEkspres.com – Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2020 lalu sebagian tak bisa direalisasikan. Kondisi itu dikarenakan refocussing anggaran yang dilakukan untuk penanganan covid-19.

Sehingga berdampak pada pengurangan anggaran pada semua SOPD di Kabupaten Pulang Pisau. Kondisi itu membuat sejumlah program terpaksa tak bisa dilaksanakan.

Namun, tahun 2021 ini Pemkab Pulang Pisau sudah menganggarkan kembali biaya untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Meskipun tak semua bisa terpenuhi, namun anggaran infrastruktur jalan dan jembatan tetap menjadi salah satu prioritas.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengatakan, pihaknya akan tetap memaksimalkan pengawasan pembangunan infrastruktur meskipun pandemi covid-19 masih berlangsung. Karena fungsi pengawasan pembangunan ini menjadi salah satu Tupoksi dewan.

Baca Juga :  Kibarkan Bendera Merah Putih

“Tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan jalan, protokol kesehatan juga diterapkan,” kata Jayadikarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga :  RPJMD Pulang Pisau Bisa Berubah Akibat Covid-19

Politikus Nasdem ini meminta, Pemkab Pulang Pisau selaku eksekutor pembangunan diharapkan tetap maksimal dalam melakukan pekerjaan di lapangan. Namun, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan.

“Saya juga berharap pembangunan infrastruktur bisa dikerjakan segera. Supaya hasilnya pun bisa dinikmati masyarakat secara luas,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Prioritaskan Pengembangan Wilayah

DPRD Pulang Pisau

Jangan Ragu Laksanakan Program Diawal Tahun

DPRD Pulang Pisau

Rumah Betang Diharapkan Selesai pada 2023

DPRD Pulang Pisau

Penanganan Stunting Perlu Kekompakan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Ketahanan Pangan Lewat Pemanfaatan Lahan Tidur

DPRD Pulang Pisau

Dorong Camat dan Kades Promosikan Potensi Wilayah

DPRD Pulang Pisau

SOPD Diminta Permudah Pelayanan

DPRD Pulang Pisau

Nova Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan Sukses