Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:42 WIB

Dewan Barsel Ingatkan Warga Bahaya Banjir

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hj Ani Mahrita tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar terus waspada akan bahaya banjir kiriman dari hulu Sungai Barito.

Imbauan ini ia sampaikan, karena saat ini air naik di hulu Sungai Barito, tepatnya di Kabupaten Murung Raya, Kalteng. Berdasarkan informasi di postingan dimedia sosial mulai terjadi bencana banjir di hulu Sungai Barito, tepatnya di Kabupaten Murung Raya, Kalteng.

“Masyarakat yang berada dibantaran Sungai Barito, agar mengantisipasi terlebih dahulu bahaya banjir itu, karena biasanya daerah kita terdampak banjir kiriman itu,” kata Hj Ani Mahrita kepada awak media, Selasa (19/01/2021).

Pesan ini, disampaikan oleh politisi Partai Golkar Barsel itu, karena mengingat pengalaman banjir, di provinsi tetangga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang saat ini masih terjadi, sangat memprihatikan, karena masyarakat banyak kehilangan harta benda bahkan nyawa.

Baca Juga :  Mantap! Anggota DPRD Barsel Dapil III Sampaikan Hasil Reses

“Agar hal tersebut terjadi di daerah kita maka hendaknya masyarakat dan pemerintah daerah harus melakukan antisipasi dini,” kata istri Kepala BAPPEDA Barsel Drs H Jumadi itu.

Baca Juga :  Dewan ini, Harapkan Pensiunan ASN Bisa Dum Rumah Dinas

Masih dikatakan Hj Ani Mahrita, dirinya berharap masyarakat dan pemerintah dapat membantu korban banjir di Kalsel untuk meringankan kebutuhan mereka selama di pengungsian.

“Kami berharap bencana ini menjadi keprihatinan kita bersama sekaligus membangkitkan empati membantu sesama dan warga korban banjir bisa sabar atas ujian dari Allah ini,” pesannya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Seluruh Warga Kurang  Mampu Diakomodir Bansos Covid-19

DPRD Barito Selatan

Tenaga Medis Sejumlah Desa di Barsel Masih Minim

DPRD Barito Selatan

Dua PAW Anggota DPRD Barsel Dari PKB Resmi Dilantik

DPRD Barito Selatan

Rumah Dinas Anggota DPRD Barsel di Desa Sababilah Tak Memenuhi Syarat

DPRD Barito Selatan

H. Pe’i Nyatakan Maju di Pilkada Barito Selatan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Perusahaan Wajib Perhatikan Amdal

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Rahmanto Reses di Empat Desa

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Harapkan Pancasila Jadi Pemersatu