Home / Kapuas

Senin, 25 Januari 2021 - 18:18 WIB

Bupati Apresiasi Solidaritas Warga Kapuas

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, melepaskan rombongan pendistribusian bantuan sosial kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikoordinir oleh DPP Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) Kabupaten Kapuas, di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (25/1/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Unsur Forkopimda, beberapa camat, dan lurah.

Pada acara tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat sangat mengapresiasi Perkeban Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi pendistribusian bantuan kepada warga Kalimantan Selatan terdampak banjir di Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saya sangat bangga kepada masyarkat Kapuas yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan, serta musibah lainnya yang menimpa saudara kita salah satunya seperti musibah kebakaran di Bahaur. Masyarakat bergerak secara suka rela untuk menggalang bantuan bagi korban yang terdampak bencana, hal ini tentu patut dipandang sebagai tindakan terpuji,” ujar Ben Brahim.

Baca Juga :  Pulang Melayat, Camat Bataguh Dikeroyok Lima Preman

Lanjut Bupati, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, relawan dan masyarakat Kapuas sudah berpuluh-puluh kali dikirimkan ke daerah-daerah di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, seperti Martapura, Barito Kuala dan Kota Banjarmasin.

Bantuan yang telah didistribusikan ini berupa sembako, pakaian layak pakai dan air bersih. Ia pun berharap agar bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang mengalami musibah.

“Mari kita bersama berdoa agar musibah ini segera berakhir dan keluarga kita di Kalimantan Selatan segera pulih. Semoga kegiatan seperti ini mengajarkan kita untuk terus peduli antar satu sama lain, yaitu seluruh warga bangsa Indonesia,” harapnya

Sementara itu ketua Perkeban Kapuas H. Saferaniansyah, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan jika dinilaikan dengan uang kurang lebih berjumlah Rp 117 juta.

“Kami memilih Desa Alat Seberang sebagai tempat sasaran bantuan dikarenakan desa tersebut merupakan daerah yang tergolong parah banjir dan memiliki akses pendistribusian yang cukup sulit untuk dijangkau,” tandas tokoh Banjar yang akrab disapa Haji Birin ini.

Baca Juga :  Lagi, Satu Korban Kelotok Terbalik Ditemukan

Menurut Haji Birin seluruh bantuan ini terkumpul dalam jangka waktu kurang lebih lima hari. Ini semua berkat partisipasi dan kerjasama antara pengurus Perkeban, Pemerintah Kecamatan Kapuas Hilir, pengurus Pasar Blok R, pengurus inti KONI Kabupaten Kapuas, serta dermawan, donatur dan relawan lainnya.

Dijelaskan bantuan yang didistribusikan berupa sembako, peralatan dapur , pakaian bekas layak pakai serta barang perkakas kebutuhan lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah membantu dan memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan peduli bencana ini dapat terselenggara.”Haji Birin.

Pantauan media ini, rombongan pendistribusian bantuan dilepas dengan membawa armada pengangkut barang berjumlah enam unit mobil pick up dengan pengawalan dari anggota Satlantas Polres Kapuas. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bejat, Cabuli 20 Anak SD, Pria Lajang di Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Penjual 113 Botol Miras Oplosan Diciduk Polisi

Kapuas

Dua Pengedar Ditangkap Saat Bertransaksi Sabu

Kapuas

Pesta Miras Oplosan, Dua Pemuda Sekarat dan Satu Tewas

Kapuas

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

Kapuas

Bandar Togel Kapuas Diringkus Polisi 

Kapuas

Kelotok Bermuatan 4 Orang Terbalik, Dua Orang Hilang

Kapuas

Polri Berbagi : Rangkaian HUT Bhayangkara ke74, Polsek Kapuas Hulu Bagi Sembako
error: Content is protected !!