Home / DPRD Kobar

Senin, 11 Januari 2021 - 23:02 WIB

Belajar Online di Kobar Diperpanjang

Anggota Komisi A DPRD Kobar Abdi Ridho saat mengikuti rapat komisi Senin (11/1).

Anggota Komisi A DPRD Kobar Abdi Ridho saat mengikuti rapat komisi Senin (11/1).

PANGKALAN BUN Kalteng Ekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mengeluarkan surat edaran memperpanjang proses belajar mengajar di rumah dengan mengunakan sistem online. Padahal sebelumnya, proses belajar-mengajar secara tatap muka direncanakan dibuka pada bulan Januari 2021.

Namun karena kasus penyebaran covid 19 di Kobar membuat pemerintah daerah kembali mengeluarkan surat edaran. Pandemi covid 19 sangat berefek terhadap proses belajar dan mengajar,”ungkap Adi Ridho Hadi Anggota Komisi A DPRD Kobar kepada Kalteng Ekspres.com Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Seluruh Fraksi Sepakat 5 Ranperda Pemkab Kobar Untuk Dibahas

“Semoga segera menurun tingkat positif Covid-19, sehingga masyarakat Kobar bisa kembali beraktivitas dengan normal dan bahagia. Dan berefek pada pembelajaran dengan tatap muka yang tetap disiplinĀ  dan mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya lagi.

Adanya perpanjangan pembelajaran via online saat ini lanjut Ridho, membuat anak didik mulai bosan. Lantaran para orang tua tidak bisa sepenuhya mengontrol aktifitas anaknya karena kesibukan kerja, ada yang menjadi ASN dan lainnya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Peningkatan Jalan Poros Desa

“Saya berharap sekali mudah-mudahan pandemi covid 19 cepet berlalu sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan seperti biasanya yaknj bertatap muka secara langsung,”paparnya.

Politisi PKS ini sangat mendukung pemerintah daerah terkait dengan penangan covid 19 di kotawaringin barat. Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dan orang tua untuk selalu mengontrol putra-putrinya selama mengikuti proses belajar secara online. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Kobar

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Panitia Penyaluran Hewan Kurban

DPRD Kobar

Bawa Aspirasi Mahasiswa, 4 Anggota DPRD Kobar Berangkat ke Jakarta

DPRD Kobar

Dewan Nilai Sport Center Layak Dijadikan Tempat CFD

DPRD Kobar

Waduh, Ada Oknum Petugas Tiket Nakal Menaikan Tarif Masuk Bugam Raya

DPRD Kobar

Komisi C DPRD Kobar Cek Pengelolaan Limbah Dua Perusahaan di Kecamatan Kolam

DPRD Kobar

Dua Perda Baru Harus Segera Direalisasikan

DPRD Kobar

Ketua DPRD Kobar Ikuti Rapat Mendagri RIĀ melalui Vicon
error: Content is protected !!