Home / Nasional

Sabtu, 9 Januari 2021 - 21:04 WIB

Basarnas Pastikan Sriwijaya Air Jatuh di Perairan Pulau Seribu

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen Bambang Suryo Aji, memastikan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak jatuh di perairan Pulau Laki – Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Ini diperkuat dengan temuan sejumlah serpihan di titik lokasi pencarian. Serpihan tersebut kini sudah dijadikan barang bukti.

“Ada beberapa serpihan yang ditemukan tim. Namun saat ini kita masih belum bisa memastikan apakah itu bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Bambang dalam konferesi pers kepada awak media di Jakarta, Sabtu (9/1).

Baca Juga :  Ini Motif Pelaku Membacok Pensiunan ASN Hingga Tewas

Ia menjelaskan, bahwa barang bukti serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya SJ 182 saat ini telah diamankan di kapal milik Basarnas. Rencananya serpihan tersebut dibawa ke daratan.

Selain melakukan pencarian lanjut dia, pihaknya juga saat ini telah membuka posko yang dirikan di JICT II, Jakarta Utara.

Baca Juga :  Modus Sakit, Napi Kasus Narkotika Produksi Pil Ekstasi di Rumah Sakit

Sementara itu dari keterangan warga sekitar, sebelum diketahui jatuh, sempat terdengar dentuman di lokasi tersebut. Sehingga bisa dipastikan pesawat naas ini jatuh di kawasan perairan setempat.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air penerbangan Jakarta-Pontianak hilang kontak usai lepas landas, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat yang membawa 56 orang penumpang dengan 7 diantaranya anak-anak dan tiga bayi ini terakhir diketahui hilang kontak di sekitar Pulau Laki Kepulauan Seribu. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dua Pelaku Pencurian Modus Mengganjal ATM Dibekuk Polisi

Nasional

Polsek Ciracas Diserang OTK, Dua Polisi Terluka

Nasional

Gempa Berkekuatan 6,2 Magnitude Guncang Majene

Nasional

Mantan Bupati Seruyan Ditetapkan KPK Tersangka

Nasional

KPK Geledah Rumah Bos PT FMA di Tanjung Pinang

Nasional

Enam Komplotan Penjual Senpi Ilegal Diringkus Polisi

Nasional

Istri Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur Ditangkap Polisi

Nasional

Densus 88 Tangkap Belasan Anggota JAD di Jakarta dan Jawa Barat
error: Content is protected !!