Home / Kotim

Sabtu, 9 Januari 2021 - 14:57 WIB

1.240 Vaksin Sinovac Tiba di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Vaksin sinovac yang didistribusikan dari Ibukota Palangka Raya Kalimantan Tengah, tiba di UPTD Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (9/1/2021) siang, sekira pukul 13.00 WIB.

Kedatangan vaksin ini dikawal ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap. Menggunakan mobil box khusus, vaksin ini dikemas dalam sebuah kardus khusus kemudian dikeluarkan dan dimasukan ke dalam ruang penyimpanan yang telah disiapkan.

“Jumlah vaksin yang kita kirim ke Sampit sebanyak 1.240 desis, dari awal memang jumlah segitu, dan kalau pengurangan kita tidak tahu,” kata Yulka Susana mewakili Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Hendak Dipasok ke Sampit, Pengiriman Ratusan Ribu Butir Zenith Digagalkan Petugas Bandara Ahmad Yani Semarang

Menurut Yulka, vaksin yang dibungkus rapi didalam kardus sementara tidak boleh dibuka, karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

“Penggunaan masih koordinasi dipusat, dan sementara tidak boleh dibuka, karena dari petunjuk semula saat tiba ke Kabupaten setiba tunggu petunjuk pusat,” paparnya.

Untuk ruang penyimpanan, secara khusus menjaga kualitas vaksin harus suhu 2 dan 8 derajat celsius. “Namun bisa juga di ruang ber AC dengan kedinginan 16 derajat celsius,” tambahnya.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit Perusahaan, Dua Warga Mentaya Hulu Ditangkap Polisi

Ditambahkan Yulka, untuk proses penyuntikan vaksin, saat ini masih belum bisa dilaksanakan, sebab masih menunggu instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia

“Untuk penyuntikan secara massal, kita masih menunggu petunjuk presiden kapan akan dilakukan penyuntikan. Saat ini kita lagi melakukan sosialisasi dan pelatihan tenaga kesehatan yang akan melakukan penyuntikan,” pungkasnya. (By)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Empat RT Desa Penyang Keberatan Adanya Pemortalan Jalan

Kotim

Dansatgas TMMD 109 Cek Perkembangan Pembangunan Jembatan

Kotim

Evakuasi Orangutan Masih Tunggu Intruksi

Kotim

Syukuran TMMD, Kodim 1015/Spt Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kotim

Masyarakat Galau TMMD Akan Berakhir

Kotim

Material TMMD Reguler Ke – 109 Dibawa Melalui Jalur Sungai

Kotim

TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Pulau Hanaut

Kotim

Turut Amankan Pilkada, Ratusan Personel Polres Kotim di BKO