Home / Katingan / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:40 WIB

Update Covid-19 Katingan, Total 240 Orang Positif, 9 Meninggal Dunia

KASONGAN,Kaltengekspres.com – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan, pada Rabu tanggal 23 Desember 2020, angka pasien terpapar covid-19 di Kabupaten Katingan total sudah berjumlah 240 orang. Dari 240 orang tersebut, 102 dalam perawatan, 129 orang sembuh dan 9 meninggal dunia.

Kepala BPBD Katingan Eka Surya Dilaga mengatakan, sampai saat ini upaya pencegahan terus dilakukan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19. Dimulai dari giat patroli penertiban terhadap warga yang tak menerapkan protokol kesehatan kemudian melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sunardi Tinjau Pembangunan Jalan Kereng Pekahi - Mendawai

“Hanya saja memang masih banyak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan. Buktinya saat tim satgas patroli diĀ  Jalan Bukit Raya (Yati Ponsel), Taman Religi menemukan beberapa pemuda yang tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi,” ungkap Eka Surya Dilaga, Rabu (23/12).

Kemudian tim menuju Jalan Revolusi didepan Pasar Milik Pemda langsung melakukan penindakan bagi pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker diberhentikan oleh petugas diberikan sanksi dan imbauan.

Baca Juga :  Ternyata Ini yang Disosialisasikan Anggota DPR-RI ke Katingan

“Jumlah pelanggar yang terjaring tidak menggunakan masker sebanyak 30 orang. Tingginya angka pelanggar prokes ini menunjukan bahwa masih banyak warga yang tak patuh dan menganggap covid-19 bukan membahayakan. Pola pikir yang seperti itu yang harus kita rubah, karena itu mari patuhi prokes,”ujarnya. (MI)

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas Apresiasi Dukungan Dewan

Katingan

Awas!! Gorong-Gorong Ambruk, Badan Jalan Trans Tjilik Riwut Sampit-Kasongan Rawan Putus

Katingan

PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Katingan

Bupati Lepas 87 Kontingen FSQ Katingan

Katingan

Perkelahian Maut di Katingan Dipicu Mabuk Miras, Ini Kronologisnya

Katingan

Sakariyas Lantik Damang Adat Katingan Hulu

Katingan

UPT-PPD, Jasa Raharja dan Satlantas Razia Bersama

Katingan

Katingan Hilir Usul Peningkatan Pendidikan dan Infrastruktur
error: Content is protected !!