Home / Katingan / Pemkab Katingan

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:40 WIB

Update Covid-19 Katingan, Total 240 Orang Positif, 9 Meninggal Dunia

KASONGAN,Kaltengekspres.com – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan, pada Rabu tanggal 23 Desember 2020, angka pasien terpapar covid-19 di Kabupaten Katingan total sudah berjumlah 240 orang. Dari 240 orang tersebut, 102 dalam perawatan, 129 orang sembuh dan 9 meninggal dunia.

Kepala BPBD Katingan Eka Surya Dilaga mengatakan, sampai saat ini upaya pencegahan terus dilakukan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19. Dimulai dari giat patroli penertiban terhadap warga yang tak menerapkan protokol kesehatan kemudian melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Baca Juga :  RSUD Mas Amsyar Kasongan Batasi Jam Besuk Pasien

“Hanya saja memang masih banyak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan. Buktinya saat tim satgas patroli di  Jalan Bukit Raya (Yati Ponsel), Taman Religi menemukan beberapa pemuda yang tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi,” ungkap Eka Surya Dilaga, Rabu (23/12).

Kemudian tim menuju Jalan Revolusi didepan Pasar Milik Pemda langsung melakukan penindakan bagi pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker diberhentikan oleh petugas diberikan sanksi dan imbauan.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

“Jumlah pelanggar yang terjaring tidak menggunakan masker sebanyak 30 orang. Tingginya angka pelanggar prokes ini menunjukan bahwa masih banyak warga yang tak patuh dan menganggap covid-19 bukan membahayakan. Pola pikir yang seperti itu yang harus kita rubah, karena itu mari patuhi prokes,”ujarnya. (MI)

 

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Setujui Evaluasi Gubernur Terkait Raperda APBD Perubahan 2020

Katingan

Dewan Apresiasi Diaktifkannya Bandara Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Sakariyas Pimpin Rapat Tepra dan Rakordal

Katingan

Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Katingan

Cegah Kerusakan Jalan, Bupati Berharap Masyarakat Tertib Lalin 

Katingan

Luapan Air Sungai Rendam Ratusan Rumah Warga Tumbang Samba

Katingan

ASN Katingan Diimbau Jalin Silaturahmi dan Kerja Cerdas

Pemkab Katingan

Bupati Katingan  Buka Pasar Rakyat