Home / Kobar

Rabu, 30 Desember 2020 - 17:27 WIB

Sopir Bus dan Travel Kobar Dites Urine

Salah seorang sopir saat dites urine Rabu (30/12).

Salah seorang sopir saat dites urine Rabu (30/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar menggelar giat pemeriksaan sampel urine para sopir bus maupun travel. Giat ini bertujuan untuk memastikan para sopir angkutan umum bebas dari narkoba, terutama saat melayani pemudik saat dalam perjalanan.

“Tujuan dari pengambilan sampel urine para sopir ini untuk memastikan sopir  bebas narkoba ketika sedang mengemudikan kendaraannya saat diperjalanan,”ungkap Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis kepada media Kalteng Ekspres.com, Rabu (30/12/2020).

Feriza menjelaskan, dalam kegiatan pemeriksaan sampel urine ini, melibatkan anggota gabungan baik dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Satpol PP, BNNK dan Kodim 1014 Pangkalan Bun. Dalam giat ini menyasar sejumlah lokasi yang datangi diantaranya,  di PO. Yessoe Travel, Jalan  Kawitan I No. 68 Kel Sidorejo Kecamatan Arut Selatan, PO. Logos Travel, Jalan Ahmad Yani Km. 1,5 Kelurahan Baru, dan Wahyu Travel, di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja serta Terminal Natai Suka, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Baru.

Baca Juga :  Usai di PHK, Warga Kasongan Nekat Gantung Diri

” Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada para sopir angkutan umum dan penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak (Phsycal Distancing), serta menghindari kerumunan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Kelompok Nelayan Kumai Terima Bantuan Mobil dan Alat Tangkap Ikan

Disamping itu lanjut dia, tak lupa selalu menciptakan aman, selamat, tertib dan lancar berlalu lintas serta mematuhi peraturan berlalu lintas.

Sementara itu dari hasil tes urine tersebut, seluruh sopir negatif dari narkoba. Sehingga semuanya dipersilakan kembali beraktivitas seperti biasanya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

35 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

PN Pangkalan Bun Canangkan Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

Budaya/Wisata

Indahnya Pantai Tanjung Keluang

Kobar

Duh! JPU Baru Tahu Saksi Meninggal, Sidang ASN Terpaksa Ditunda Minggu Depan

Kobar

Rumah Warga Kelurahan Madurejo Berkobar

Kobar

Didatangi Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari Berhamburan

Kobar

Tergerus Air, Dapur Rumah Warga Kobar Ambruk

Kobar

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar