Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 4 Desember 2020 - 15:57 WIB

Polda Kalteng Musnahkan 1 Kilogram Sabu dan Pil Ekstasi 

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan saat memimpin kegiatan pemusnahan barbuk sabu di Mapolda Kalteng Jumat (4-12)

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan saat memimpin kegiatan pemusnahan barbuk sabu di Mapolda Kalteng Jumat (4-12)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah kembali memusnahkan barang bukti 1 kilogram lebih sabu dan 47 butir pil ekstasi yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (4/12/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam pemusnahan ini dihadiri oleh Dirnarkoba Kombes Pol Bonny Djianto,Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, perwakilan dari Kejati Kalteng, BNNP Kalteng dan BPOM serta pejabat utama Polda Kalteng.

Sebanyak empat belas orang tersangka dihadirkan dalam pemusnahan tersebut. Sebanyak 420,59 gram sabu dan 38 butir pil ekstasi ini didapat dalam penindakan selama dua bulan terakhir ini di dua wilayah kabupaten dan Kota dengan total tersangka sebanyak 14 tersangka.

Baca Juga :  Bengkel Las dan Gudang Diamuk Jago Merah

“Dari Kabupaten Kotawaringin Timur ada 6 tersangka dengan barang bukti sebanyak 597,6 gram serta pil ekstasi sebanyak 9 butir,”Kata Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dedi menjelaskan, dari penindakan selama bulan Oktober dan November telah menangani kasus sebanyak 13 kali dengan jumlah barang bukti keseluruhan 1.018,19 gram sabu dan 47 butir pil ekstasi.

Baca Juga :  Dua Budak Sabu Disergap Saat Bertransaksi

Sementara itu berdasarkan pengakuan dari para tersangka ini adalah para pelaku bisnis gelap peredaran narkoba dari jaringan lintas Provinsi dan jaringan dalam kota dan diedarkan ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur,Kasongan, Seruyan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya.

“Kini para tersangka sudah diamankan dan dikenakan dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama maksimal 20 tahun penjara,”tegas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Sikapi Keluhan Warga, Wali Kota Tinjau Jalan Manjuhan

Metro Palangka Raya

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Menteng Diringkus Polisi

DPRD Kota

Infrastruktur Pendidikan Perlu Perhatian

Metro Palangka Raya

Bangunan Walet Dibobol Pencuri, 40 Kg Sarang Walet Dibawa Kabur

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Segera Mandiri

Metro Palangka Raya

Mobil Warga Barsel Dibobol Pencuri, Uang Rp 500 Juta Dibawa Kabur

DPRD Kota

Tiga Komisi DPRD Kota Palangka Raya Kunker Keluar Daerah

Metro Palangka Raya

Kelurahan Marang Bentuk Dua Kelompok Tani
error: Content is protected !!