Home / Katingan

Senin, 28 Desember 2020 - 13:37 WIB

Pembunuh Buruh Sawit di Desa Mirah Diringkus di Kalsel

Tersangka saat diamankan di Mapolres Katingan Minggu (27/12) malam.

Tersangka saat diamankan di Mapolres Katingan Minggu (27/12) malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pelarian pria berinisial YS (31), warga Desa Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan berakhir di jeruji besi.

Pelaku pembunuhan karyawan sawit PT Bumi Hutan Lestari (BHL) ini ditangkap tim gabungan dari Resmob Polres Katingan dibackup Resmob Polda Kalsel dan Jatanras Tanah Bumbu, Minggu (27/12/2020).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatreskrim Polres Katingan Iptu Adhi Heriyanto mengatakan,  pelaku ditangkap di Jalan Pasar Minggu Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel.

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota berkoordinasi dengan Polda Kalsel, dan Polres Tanah Bumbu karena curiga pelaku melarikan diri ke wilayah setempat. Dari hasil koordinasi ini, anggota Polda Kalsel dibackup Polres Tanah Bumbu berhasil mendeteksi keberadaan pelaku, sehingga berhasil meringkusnya.

Baca Juga :  Dipicu Sakit Hati, Fatimah Dihabisi Suami dan Kerabatnya

“Pelaku ini merupakan pembunuhan karyawan brondol PT BHL bernama Fatimah Nikin (58), yang ditemukan tergeletak di Blok H 27 PT. BHL, Desa Mirah Kalanaman, Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 06.00 WIB lalu,”ungkap Adhi, Senin (28/12/2020).

Dari pengakuan tersangka lanjut dia, aksi pembunuhan ini dilakukannya  saat korban sedang beristirahat seusai bekerja di Blok H 27, Rabu (23/12) Sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku ini kemudian mendatangi korban secara diam–diam, kemudian memukulinya menggunakan kayu dari belakang sebanyak empat kali di bagian leher dan dua kali di bagian perut sehingga membuat korban meninggal dunia.

Baca Juga :  Penderita Stroke Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku kemudian mengambil barang berharga berupa uang milik korban,  dan kabur naik mobil travel menuju Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kasus ini masih kami dalami untuk mengungkap motif pelaku menghabisi nyawa korban. Saat ini ia telah diamankan di Mapolres Katingan guna dimintai keterangan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”tandas Adhi. (yan/hm)

Share :

Baca Juga

Katingan

HKN di Katingan Diisi Kampanye SBS dan Komitmen Germas

Katingan

Polsek Katingan Hilir dan Tim Gabungan Padamkan Api 

Katingan

Pengedar Sabu Tewang Disergap Polisi 

Katingan

Warga Katingan Tewas Gantung Diri di Pohon Duku

Katingan

Ulang Tahun ke 68, IGTKI-PGRI Katingan Diharap Ciptakan Anak Didik Berkualitas

Katingan

Unik! Sudah Ditebang, Tongkol Pisang Kembali Tumbuh

Katingan

368 Peserta Bersaing di FSQ IV Katingan

Katingan

Lima Paslon Bupati dan Timses Berkomitmen Sukseskan Pilkada Damai
error: Content is protected !!