Home / Pulang Pisau

Selasa, 8 Desember 2020 - 21:08 WIB

Pasien Positif Terpapar Covid-19 di Pulang Pisau Bertambah 20 Orang

Kadinkes Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo

Kadinkes Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau naik drastis. Hari ini saja tercatat bertambah sebanyak 20 orang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Sehingga total pasien positif covid-19 di Pulang Pisau yang sedang dirawat berjumlah sebanyak 43 orang. Penambahan 20 orang pasien positif covid-19 ini merupakan hasil swab yang dilakukan oleh satuan gugus tugas terhadap sekitar 90 orang yang melakukan kontak erat.

Termasuk yang melakukan kontak erat dengan lima orang petugas pemungutan suara yang sebelumnya dinyatakan positif. Karena sebelum penambahan 20 orang ini, ada 10 orang terlebih dahulu yang juga dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga :  Tim Patroli Terpadu Himbau Warga Untuk Berperan Aktif Cegah Karhutla

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, ledakan kasus ini diharapkan agar menjadi perhatian semua pihak. Bahwa pentingnya dan jangan anggap remeh masalah protokol kesehatan.

“Saya juga cukup terkejut dengan jumlah peningkatan yang sangat signifikan ini. Apalagi sudah mau menjelang pemilu,” kata Muliyanto, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga :  Pengedar Sabu Ditangkap di Areal Kebun

Pastinya lanjut Mul, tracking akan kembali dilakukan. Khususnya yang melakukan kontak erat dengan 20 orang pasien positif ini.

“Saya hanya bisa berpesan bahwa pandemi ini masih berlangsung. Jangan sepelekan masalah protokol kesehatan,” tandasnya. (din)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Sembunyikan Lima Paket Sabu di Pohon Pisang, Keris Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Tragis, Bocah Terseret Arus Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

Pulang Pisau

Dibobol Pencuri, Bengkel Mobil Rugi Puluhan Juta

Pulang Pisau

Pemkab Pulang Pisau Peringati HUT RI Secara Virtual

Pulang Pisau

Tanggulangi Karhutla, Pemkab Pulpis Siapkan Anggaran Rp 50 Miliar

Pulang Pisau

Kajari Imbau Masyarakat Jangan Golput

Pulang Pisau

Bupati Minta Camat dan Kades Pantau Warganya

Pulang Pisau

Ngeri..Duel Berdarah Berujung Putus Tangan