Home / Kotim

Selasa, 15 Desember 2020 - 18:26 WIB

Pasangan Super Selip Cahaya di Pilbup Kotim

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Halikinnor-Irawati (Harati) masih unggul dari tiga paslon lainnya di Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dengan memperoleh sebanyak 33,3 persen suara.

Sementara, paslon nomor urut 02 Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad (Super) memperoleh sebanyak 27,7 persen suara, menyelip paslon nomor urut 04 M. Rudini Darwan Ali-Samsudin (Cahaya) dengan 26,5 persen suara, serta paslon nomor urut 03 HM Taufiq Mukri-Supriadi memperoleh sebanyak 12,6 persen suara.

Baca Juga :  Diduga Sengaja Dibakar, Lahan Kosong di Kotim Diamuk Jago Merah

Berdasarkan hasil perhitungan cepat (real count) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dilakukan berdasarkan perhitungan suara melalui poto formulir model C Hasil-KWK yang dikirim oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melalui aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), paslon Harati berhasil memperoleh sebanyak 29.438 suara dan menang di lima Kecamatan.

Sementara, paslon nomor urut 02 memperoleh sebanyak 24.520 suara dan memang di enam Kecamatan. Untuk paslon nomor urut 04 memperoleh sebanyak 23.436 suara dan menang di lima Kecamatan. Serta paslon nomor urut 03 memperoleh sebanyak 11.115 suara dan menang di satu Kecamatan.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Wanita Pengedar Sabu Modus Baru

Data tersebut merupakan hasil terbaru pada, Selasa 15 Desember 2020, pukul 14.08 WIB versi hitung cepat KPU Kalteng yang sudah mencapai 55,15 persen.

Sebagai informasi, saat ini KPU Kalteng masih melakukan proses perhitungan dan rekaptulasi di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara manual, yang kemudian hasil tersebut akan dilakukan lagi proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota. (Ra)

Share :

Baca Juga

Kotim

Peringati Hari Ibu, GOW Kotim Outbound di Lapas Sampit

Kotim

Warga Nilai Rehab Rujab Bupati Kotim Pemborosan Anggaran

Kotim

Bapenda Usul Prioritas Pembangunan Bagi Kecamatan Tertib Pajak

Kotim

Duh!! Warganet Kotim Dihebohkan Poto Video Mesum

Kotim

Tragis, Banjir Desa Bejarau Rengut Nyawa Balita

Kotim

Pengedar Sabu Kuayan Dibekuk Polisi

Kotim

Tukang Parkir Enam Kali Setubuhi Gadis Dibawah Umur

Kotim

Edar Sabu, Pasutri di Kotim Dibekuk Polisi