Home / DPRD Kota

Senin, 7 Desember 2020 - 16:20 WIB

Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

Wahid Yusuf

Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf berharap kepada seluruh masyarakat, agar dapat mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan, pada saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing.

“Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal dua hari lagi, saya berharap masyarakat sudah paham betul dengan penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai ada satu pun masyarakat yang menyepelekan hal ini, karena sanksinya sudah jelas tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 26 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” kata Wahid, Senin (7/12/2020).

Baca Juga :  Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini menyarankan, agar masyarakat dapat mempersiapkan sejumlah alat pendukung pencoblosan masing-masing, seperti sarung tangan, masker, hand sanitizer dan pulpen. Hal tersebut bertujuan, agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19.

Baca Juga :  Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

“Pastikan masyarakat selalu menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir usai melakukan aktivitas di TPS. Masyarakat juga diminta agar tidak sembarangan menyentuh apapun yang ada di TPS, karena kan yang dikhawatirkan, ketika masyarakat menyentuh pembatas yang tenyata telah dipegang oleh banyak orang, kemudian masyarakat tidak sadar menyentuh wajahnya. Itu kan rentan tertular virus,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Bahas Transisi Sistem Keuangan

DPRD Kota

Dewan Minta Orangtua Lebih Waspada Menjaga Anak

DPRD Kota

Raperda Pendidikan Pancasila Disahkan Jadi Perda

DPRD Kota

Dewan Minta Penerimaan P3K Transparan

DPRD Kota

Dewan Dorong Generasi Muda Berdayakan Pertanian 

DPRD Kota

RT/RW dan Lurah Diminta Berperan Aktif Sukseskan KTB

DPRD Kota

Stok Vaksin Kosong Perlu Dipertanyakan

DPRD Kota

Perbankan Diminta Aktif Edukasi Pelaku UMKM