Home / Lintas Kalimantan

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:16 WIB

Denny Indrayana Daftar Gugatan ke MK

JAKARTA,KaltengEkspres.com – Tim telah mengidentifikasi sejumlah dugaan pelanggaran dan kecurangan sistematis dalam Pilkada Kalsel, termasuk salah satunya terkait penyaluran Bansos Covid-19.

“Menjawab sejumlah pertanyaan media, Saya mengkonfirmasi, benar mas Denny telah meminta Saya dan Donal Fariz serta beberapa teman advokat untuk masuk dalam Tim sebagai Kuasa Hukum. Kemarin kami telah berdiskusi secara intens sekaligus finalisasi draf Permohonan yang akan diajukan ke MK hari ini,” ungkap Febri Diansyah, Selasa (22/12/2020) pagi.

Pada dasarnya lanjut mantan juru bicara KPK ini bahwa selama penyelenggaraan Pilkada di Kalsel kemarin pihaknya menemukan sejumlah penyimpangan dan/atau kecurangan yang seharusnya jika tidak terjadi dapat berakibat pada hasil perolehan suara di Pilkada.

Baca Juga :  Haji Denny : Berdosa Saya Jika Tidak Mengabdikan Diri Untuk Banua

“Informasi detil tentang Permohonan PHP belum bisa Saya sampaikan saat ini karena masih akan diajukan ke MK. Namun siang nanti, sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawaban Kami ke masyarakat Kalsel, akan dilakukan konferensi pers untuk menjelaskan sejumlah poin dan pertimbangan pengajuan PHP ini,” tandas Febri Diansyah sembari menyampaikan bahwa para jurnalis dan masyarakat dapat menyimak secara live melalui Facebook Denny Indrayana dan @HajiDennyIndrayana sekitar Pk.14.30 siang ini.

Menurutnya poin paling penting adalah, Kami ingin Pilkada tidak hanya dilihat sebagai formalitas demokrasi, tetapi lebih dalam dari itu, ini adalah proses penyaluran keinginan dan pilihan masyarakat Kalsel agar yang terpilih adalah Pimpinan yang amanah, berintegritas, benar2 punya komitmen melayani dan tidak korupsi saat menjabat nantinya. Karena itu perlu proses pilkada yang benar tanpa kecurangan, tanpa penyalahgunaan wewenang atau fasilitas daerah, dan tanpa intimidasi.

Baca Juga :  Srikandi Banua HST Aktif Sosialisasikan Haji Denny

“Bagi Kami, Proses di MK nanti adalah tahapan penting perjuangan hak konstitusional sekaligus menjalankan pesan masyarakat Kalsel agar seluruh proses koreksi bisa dilakukan. Jadi kami berharap juga masyarakat Kalsel dapat mengawal proses ini. Agar nanti Kalsel jauh lebih baik, masyarakatnya lebih dilayani oleh Pemimpinnya dan semoga Kalsel bisa bebas secara bertahap dari cengkraman Oligarki.” Pungkas Febri Diansyah.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Peringati HUT RI, Haji Denny Beserta Relawan Gelar Upacara Bendera

Lintas Kalimantan

Ceramah Maulid di Gambut Oleh UAS Banjar, Dihadiri Cawagub Haji Difri

Lintas Kalimantan

Denny Indrayana : Demi Allah kami bersumpah, Kami Tidak Akan Terbeli

Lintas Kalimantan

Ngidam Gubernur Baru, Relawan Haji Denny Tanah Bumbu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan

Lintas Kalimantan

Ada 387.661 Pemilih, Denny-Diffri Amankan Basis Suara di Kabupaten Banjar

Lintas Kalimantan

Pedagang Pasar Lok Baintan Mengeluh Sepi, Haji Denny Siapkan Event Internasional

Lintas Kalimantan

Srikandi Banua Hadiri Aruh Masyarakat Adat di Upau

Lintas Kalimantan

Relawan Haji Denny Bantu Sembako Untuk Korban Kebakaran Cempaka Banjarbaru
error: Content is protected !!