Home / Kobar

Minggu, 29 November 2020 - 14:17 WIB

Tiga Komplotan Pencuri dengan Modus Gendam Didor Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tiga pelaku pencurian dengan modus gendam berhasil ditangkap jajaran Polres Kobar. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat proses penangkapan terhadap ketiga pelaku, berinisial SB, AL dan AR ini, sehingga polisi terpaksa harus melumpuhkan mereka dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Hendra Adhitia mengatakan, ketiga pelaku ini spesialis pencuri dengan modus gendam. Mereka beraksi disebuah toko bangunan Bagan di Jalan Sukma Aria Ningrat Kelurahan Baru Kecamatan Arsel.

Berawal saat korban bersama dengan istrinya akan membeli barang di toko tersebut. Kemudian tas korban ditinggal di dalam mobil pikap.

Baca Juga :  Waduh! Melon 3 Kg di Pangkalan Bun Langka Lagi

Saat itu ketiga pelaku sudah mengintai korban. Setelah korban masuk ke dalam toko, dua pelaku mengambil tas yang ada di dalam mobil. Sedangkan 1 pelaku berada di dalam mobil.

“Setelah beraksi, para pelaku langsung melarikan diri dengan mobil Xenia warna putih,”ungkap Rendra kepada awak media, Minggu (29/11/2020).

Seusai mengetahui kejadian tasnya dibawa kabur pelaku lanjut Rendra, korban melaporkan ke Mapolres Kobar. Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan pencarian serta berkoordinasi dengan sejumlah polsek.

“Selama dalam pencarian, ternyata para pelaku juga melakukan aksinya dengan modus gendam di Pangkalan Lada. Anggota Polsek Pangkalan Lada langsung melakukan pengejaran terhadap mobil yang di duga milik pelaku ini. Sehingga ketiganya berhasil ditangkap,”ujar Rendra.

Baca Juga :  Apes..Tarjatuh dari Lantai 2, Udin Pocong Gagal Beraksi

Ia menjelaskan, bahwa ketiga pelaku ini merupakan warga Kalimantan Barat. Saat ditangkap sempat melakukan perlawanan sehingga terpaksa harus dihadiahi timah panas di kakinya masing-masing.

“Dari ketiganya kita amankan barang bukti 1 unit mobil Xenia, dompet serta uang diduga hasil kejahatan. Akibat ulahnya ketiga pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Laboratorium SMKN 2 Pangkalan Bun Nyaris Berkobar

Kobar

Warga Dua Desa di Kecamatan Kumai Serahkan 7 Senpi Rakitan

Kobar

Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Menunggu Pembeli

Kobar

Pemkab Kobar Larang Kios Jual Gas LPG 3 Kg

Kobar

Pesta Miras, Dua Gadis Salon dan Pria Hidung Belang Digaruk Satpol PP

Kobar

Tersandung Tipikor, Anggota DPRD Kobar Ditangkap Jaksa

Kobar

Korban Banjir di Kecamatan Aruta Terima Bantuan Sembako

Kobar

Tak Jadi Dipecat, Tiga ASN Mangkir Disanksi Turun Pangkat Jadi Staf Biasa