Home / Kobar

Sabtu, 28 November 2020 - 20:34 WIB

Lima Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi 

Kelima pelaku saat diamankan di Mapolres Lamandau Sabtu (28-11)

Kelima pelaku saat diamankan di Mapolres Lamandau Sabtu (28-11)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Lima orang pria bernama Juliansyah (26), Satria Natha (23), Ahmad Yani (30), Supriadi (34) yang merupakan warga Desa Bunut, serta Adit (18) warga Desa Benakitan Kabupaten Lamandau terpaksa meringkuk di ruang tahanan Mapolres Lamandau.

Mereka ditangkap saat tengah melancarkan aksinya mencuri buah sawit di Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik,  milik Kelompok Tani Suka Maju, di Afdeling Og Block 38 Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Kamis (26/11) sore, sekitar pukul 17.45 WIB.

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, melalui Kasatreskrim Polres Lamandau Iptu Juan Rudolf Waigu, mengatakan, kejadian bermula saat SY (53), salah seorang pengurus kebun sawit plasma milik Kelompok Tani Suka Maju mendapat informasi dari pemanen yang menemukan tumpukan buah sawit berada di dalam parit gajah.

Baca Juga :  Tim Sar Hentikan Pencarian 7 Penambang Terkubur 

Karena merasa curiga, kemudian SY memberi tahu kepada anggota kelompok tani yang lain dan melaporkan ke pihak Kepolisian untuk melakukan pengecekan menuju plasma tersebut.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung menuju tempat kejadian dan mendapati para pelaku tengah melancarkan aksinya.

“Kami mendapatkan laporan dari warga telah terjadi pencurian tandan buah sawit milik Kelompok Tani Suka Maju. Anggota kami langsung menuju lokasi dan mendapati ke tiga terlapor sedang memuat buah kedalam Mobil Pick up dan Dua terlapor berada di dalam mobil Pick Up Warna Hitam,” ungkapnya, Sabtu (28/11).

Baca Juga :  Pria Bejat Rudapaksa Adik Ipar 

Saat ini, lanjutnya, kelima pelaku beserta barang bukti dua unit motor Yamaha merk Aerox dan yamaha R15, satu unit pick up hitam mobil Carry, alat pemanen berupa Dodos dan Tojok serta sebanyak 80 janjang tandan buah sawit seberat 1,490 Kilogram diamankan petugas ke Mapolres Lamandau.

Kelimanya akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak kejahatan,” pungkasnya. (cho)

Share :

Baca Juga

Kobar

Raih Penghargaan Inspiring Journey, Mukhtarudin: Harus Jadi Motivasi Semua Anggota Dewan

Kobar

Dirazia Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari Berhamburan 

Kobar

Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Telabang Dilaksanakan di Kobar

Kobar

Pasang Kabel Induk, Mulai Besok PLN Tutup Sementara Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota

Kobar

RSUD Imanuddin Kekurangan 50 Orang Tenaga Medis Untuk IGD

Kobar

Polsek Kolam Tangkap Pelaku Pembakar Lahan

Kobar

Penjual Buah Ditemukan Tewas di Kamar

Kobar

Bupati Nurhidayah Cek Kantor Layanan Publik Pastikan Berjalan Baik
error: Content is protected !!